Walikota Jefri Riwu Kore pintar Masak Nasi Goreng

Walikota Jefri Riwu Kore pintar Masak Nasi Goreng

WALI Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore pada hari ini jadi chef, pada saat menghadiri acara pelatihan pemandu wisata kuliner di Hotel Neo by Aston, Selasa 16 Juli 2019. Orang nomor satu di Kota Kupang tersebut lakukan demontrasi cara memasak nasi goreng ‘Karmanaci” di hadapan para peserta.

Didampingi sang istri, Hilda Riwu Kore- Manafe, Walikota Jeriko mengaku bahwa dirinya adalah jebolan anak kos. “Saya jebolan anak kos, jadi sudah biasa masak. Hanya dulu rufuk-rufuk sa” ujar Walikota yang di sambut tertawa oleh para ASN dan Pimpinan OPD yang hadir.

Selang beberapa menit kemudian, nasi goreng Karmanaci buatan Walikota sudah jadi. Dirinya kemudian mempersilahkan semua yang hadir untuk menikmati hasil masakannya tersebut. Selain istrinya, sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Kupang yang hadir, ikut mencoba menu tersebut. Mereka memuji masakan Walikota.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Ev. Bailaen. “Masakan pak wali Mantap dan nikmat ” katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum Setda Kota Kupang, Jonhy Bire yang lagi menikmati masakan Walikota saat dimintai tanggapan oleh media ini. Dirinya tak mampu berkata-kata namun hanya mengacung jempol bahwa dirinya mengakui masakan Walikota sangat luar biasa.

Sementara itu, Hilda Riwu Kore-Manafe yang juga adalah Ketua PKK Kota Kupang, mengaku, bahwa menu nasi goreng Karmanaci buatan suaminya lumayan enak. Pasalnya, sang suami memang pintar memasak, sekalipun menu yang dimasak campur-campur.

“Bapak masak campur-campur. Taruh bawang, taruh daging, bikin sup dan sebagainya. Tapi enak koq,” sebut Hilda.

Saat anak-anak masih kecil, Hilda mengaku, suaminya sering memasak. Sedangkan dia bertugas menjaga anak-anak. Dan sampai saat ini, Jefri masih menyempatkan diri untuk memasak bagi keluarga saat liburan.

“Saat anak masih kecil, saya bagian jaga anak, bapak yang masak. Sekarang kalau lagi liburan, bapak sering buat indomie untuk sarapan bersama,” ungkapnya.
Untuk diketahui, kegiatan pelatihan pemandu wisata kuliner digagas oleh Dinas Pariwisata Kota Kupang. Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengembangan wisata budaya kuliner, sekaligus meningkatkan pengetahuan pemandu wisata kuliner. ♦ ayananews.co

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.