Walikota Kupang Resmikan Lampu hias dan lampu Wifi

Walikota Kupang Resmikan Lampu hias dan lampu Wifi

WALIKOTA Kupang Jefri Riwu Kore bersama Wakil Walikota dr. Herman Man, Minggu 30 Desember 2018 meresmikan pemakaian lampu hias aneka warna di samping Kantor Camat Kelapa Lima. Dengan dipasangnya lampu hias, Kota Kupang resmi berubah wajah. Dengan peresmian ini, juga serentak 500 titik lampu yang baru dipasang resmi menyela.
Menurut Jefri, lampu hias akan dipasang di sejumah tempat strategis Kota seperti di samping Gereja Katederal, dan sejumlah tempat strategis lain, Pemerintah Kota akan berbenah mulai dari Patung Tirosa keluar dari Bandara, Patung Garuda di Pojok Undana, Bundaran PU dan lampu jalan pada 2019 akan dipasang 1000 unit lagi dilengkapi WIFI.
Di penghujung tahun, 30 Desember 2018 Pemerintah kota Kupang melakukan kegiatan awal sebagai hadiah tahun baru kepada seluruh masyarakat Kupang dengan meluncurkan tiga unit lampu hias dan 500 lampu jalan.
Peluncuran lampu ini merupakan bagian dari penataan kota. Namun, lampu yang diluncurkan kali ini hanya 500 titik yang dipasang mulai dari Staart A hingga Kelurahan Lasiana dan beberapa titik lainnya. Tahun depan rencananya baru akan ditambah 1.000 titik lampu lagi untuk menerangi kota Kupang.
Sebenarnya, Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore berharap pada 17 Agustus 2018, lampu jalan dan lampu hias sudah bisa menyala. Namun karena berbagai kendala, maka baru bisa dilakukan hari ini. Meskipun tidak semua lampu hias bisa dihidupkan dengan baik.
Peluncuran ditandai dengan penekanan tombol lampu hias di Jalan Samratulangi Kelurahan Kelapa Lima. Lampu hias yang berbentuk mirip air mancur ini berdiri kokoh dengan penuh warna-warni ketika menyala.
“Ini masih ada yang kurang. Seharusnya ada tulisan ucapan atau bertuliskan Kupang Kota Kasih. Tapi chipsnya dari Surabaya besok baru sampai. Jadi sekitar di awal tahun tiga lampu hias berukuran besar di tiga titik yaitu Jalan Samratulangi, Patung Sonbai dan Bank Indonesia akan menyala dengan sempurna,” tuturnya.
Malam ini, kata Jefri, baru dinyalakan satu lampu dan 500 lampu jalan. Namun dua hari ke depan dua titik lampu hias sudah terpasang dan akan menghiasi kota Kupang di tahun baru.
Tahun depan untuk menata kota lebih baik akan dipasang lebih banyak lampu jalan dan lampu hias. Tahun ini sudah ada 28 titik lampu yang didesain oleh Ketua Tim PKK dengan model Sepe dan Sasando untuk menjadi ikon kota Kupang. ♦ wjr

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.