YPA-MDR Bantu 7 Sekolah Dasar di Kabupaten Rote Ndao

YPA-MDR Bantu 7 Sekolah Dasar di Kabupaten Rote Ndao

YAYASAN Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) memperluas pembinaannya dibidang pendidikan, Selasa, 14 Agustus 2018 Bertempat di Ruang kerja Bupati Rote Ndao, Drs Leonard Haning,MM, YPA-MDR melakukan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan pemerintah Kabupaten Rote Ndao. Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan Bupati Rote Ndao, Drs Leoanard Haning, MM dan perwakilan Astra-YPA-MDR, yaitu ketua Pengurus Herawati Prasetyo dan Sekertaris Pengurus YPA-MDR Kristanto. Selain itu Perjanjian Kerjasama juga dilakukan ketua YPA-MDR dengan Kepala Dinas PPO Kabupaten Rote Ndao, Yoseph Pandie,S.Pd.
Bupati Rote Ndao, Drs Leonard Haning, MM usai meneken MOU memberikan apresiasi kepada YPA-MDR yang telah melirik wilayah Kabupaten Rote Ndao sebagai sasaran Program Akselarasi Pendidikan, bahkan tidak main-main sebanyak 72 Guru dan 1.113 Siswa yang tersebar di 7 Sekolah Dasar di Kecamatan Rote Barat.
“kami sebagai pemerintah senang, jangankan 7 satu saja kita bersyukur karena telah membantu pemerintah daerah dibidang pendidikan. Apalagi niat astra untuk berkelanjutan membina para Siswa secara berkelanjutan, dari tingkat SD hingga SMK, sehingga para anak-anak Rote Ndao bisa secara mandiri usai mengenyam pendidikan SMK,” kata Haning
Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo mengatakan Total sebanyak 72 Guru dan 1.113 siswa yang akan dibina oleh yayasan YPA-MDR terdiri dari 7 Sekolah Dasar yakni, SD Inpres Bo’a, SD Negeri Oengaut, SD Inpres Anda Iko, SD Inpres Sedeoen, SD Negeri Manggis, SD Inpres Oenitas dan SD Inpres Rinalolon.
Dikatakanya, Program Pembinaan di Rote Ndao diarahkan untuk program akselarasi/ percepatan menuju sekolah mandiri dan sekolah unggul seperti halnya dilakukan di Kabupaten Kupang.
Diharapkan dengan pola program akselarasi ini dapat meningkatkan mutu pendidikan diwilayah prasejahtera di Indonesia dan memberikan kesempatan yang sama kepada generasi bangsa untuk mendapatkan pendidikan yang menorehkan prestasi baik secara akademik dan non akademik kata Herawati, hal ini merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT ASTRA. Pantauan media ini hadir dalam kesempatan itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Rote Ndao, Drs Jonas M Selly,MM. Kepala Dinas PPO Kabupaten Rote Ndao, Yoseph Pandie, S.Pd. Para Kepala Sekolah dari 7 Sekolah Dasar di Kecamatan Rote Barat yang mendapat Bantuan dari YPA-MDR. ♦ Advetorial Pemda Rote Ndao dengan mingguan berita EXPO NTT

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.