Kapal Motor Terbakar di Alor, 4 Orang Alami Luka Bakar Dilarikan ke Rumah Sakit

  • Bagikan
ilustrasi kapal terbakar

EXPONTT.COM – Sebuah kapal motor penumpang mengalami kebakaran di Dermaga Kalabahi, Kabupaten Alor, NTT. Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, mengatakan, kapal motor yang terbakar itu adalah Senang Hati Expres 01 dan mengakibatkan empat orang mengalami luka bakar.

“Kejadiannya tadi sore sekitar pukul 17.00 Wita. Kapal itu merupakan kapal berpenumpang dengan tujuan Desa Marica Kecamatan Pantar Barat, Alor,” ujar Agustinus, Sabtu 18 Desember 2021, dilansir dari kompas.com.

Empat orang korban yang mengalami luka bakar yakni, Junaidin Ena, Yasin Magi dan Hajifudin Muslihi, Arif Lain.

Agustinus mengatakan, hingga kini belum diketahui penyebab terbakarnya kapal itu. Namun ia mengungkapkan, sebelum kapal terbakar, sempat terjadi ledakan di atas kapal yang sedang bersandar di pelabuhan.

Baca juga: Kapolda NTT Dimutasi di Tengah Viralnya Kasus Kematian Astri dan Lael

Empat orang yang mengalami luka bakar itu, lanjut Agustinus, mengalami luka bakar saat berusaha memadakan nyala api dalam kapal.

Kapal itu akhirnya berhasil dipadamkan, setelah petugas gabungan dari SAR dan Kepolisian perairan mendatangi lokasi kejadian memadamkannya.

“Sejumlah muatan yang berada di dalam kapal di antaranya enam jeriken solar, dua jeriken minyak tanah, dua karung terigu, mie instan dan beras,” ujar dia.

Sejumlah saksi mata yang diperiksa polisi, lanjut Agustinus, hingga saat ini belum mengetahui persis penyebab kebakaran.

“Empat korban telah dievakuasi dan dirawat di RSUD Kalabahi,” kata Agustinus.
♦kompas.com

Baca juga: Ini Sosok Brigjen Pol Setyo Budiyanto, Kapolda NTT yang Baru

  • Bagikan