Dirut Bank NTT Hadiri Peresmian Taman Doa Sta. Maria Immaculata

  • Bagikan
Dirut Bank NTT bersama para pejabat daerah menghadiri peresmian Taman Doa St Maria Immaculata (prokompimbelu)

EXPONTT.COM – Taman Doa Santa Maria Immaculata Parkori Santo Antonius Padua Stasi Kefamenanu telah diresmikan dan diberkati Uskup Atambua Mgr Dr Dominikus Saku Pr dalam sebuah Perayaan Ekaristi.

Hadir dalam Perayaan Ekaristi Pemberkatan tersebut, Bupati Belu dr. Agustinus Taolin, Bupati TTU Drs. Juandi David, Direktur Utama Bank NTT Harry A. Riwu Kaho, Wabup Belu, Ketua DPRD TTU, Forkompinda Kabupaten TTU, mantan Bupati Belu Willy Lay serta umat paroki stasi serta peziarah dan wisatawan dari Kabupaten Belu, Malaka, Kupang dan dari beberapa daerah lainnya.

Pemberkatan dan peresmian taman doa ini diawali dengan penjemputan oleh Uskup Atambua, tamu VIP dan perwakilan donatur dan diawali dengan pemberkatan gapura utama Santo Antonius Padua.

Taman Doa Santa Maria Immaculata dilengkapi sarana rohani umat dalam rangka menunjang paroki Santo Antonius Padua Stasi sebagai salah satu tempat tujuan destinasi wisata rohani.

Baca juga: BPOM Terbitkan Izin, Siswa SD Usia 6-11 Tahun Bisa Dapat Vaksin Sinovac

Taman doa ini mulai dikerjakan sejak tahun 2018 dan sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 dan akhirnya bisa diberkati dan dibuka untuk para peziarah bertepatan dengan penutupan Bulan Rosario 2021.

Panitia mengucapkan terima kasih Kepada Uskup Atambua Mgr Dominikus Saku Pr yang telah berkenan memberkati dan meresmikan Taman Doa St Maria Immaculata Sasi bersama Bupati TTU dan Sekretaris Provinsi Persaudaraan Ordo Saudara Dina Conventual Pater Titus Khian Limgardi OFMConv.

Juga terima kasih yang sama kepada Bupati Belu, Wakil Bupati Belu dan semua tamu, undangan, donatur dan umat yang hadir dalam perayaan ini.

Atas kerja sama yang baik panitia memberikan penghargaan kepada para pihak berupa piagam penghargaan kepada PT Bank NTT yang di terima langsung oleh dirut Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho atas keterlibatan karyawan dan keluarga besar Bank NTT yang selalu berdonasi dalam setiap kegiatan penggalangan dana yang dilakukan panitia.

Baca juga: Pemerintah Provinsi NTT Raih Prestasi WTP Lima Kali Berturut-turut

Juga sebagai bank penampung dana donasi termasuk penyediaan kanal donasi non tunai dalam penggalangan dana Taman Doa St Maria Imaculata Sasi, Pater Goris Pontus OFM dari Jakarta atas dukungan dalam membantu menggalang dana dari para Donatur di Jakarta.

Romo Oktovianus Neno Pr atas dukungan sebagai Romo Pengkhotbah dalam setiap Misa Khusus Taman Doa.

Perayaan Ekaristi ini berlangsung khidmat di iringi paduan suara Kolaborasi Salve Choir, Vincenzo Singers dan Trio Secret Family.

Acara Peresmian di tandai dengan Pembukaan Selubung patung Bunda Maria Imaculata, pelepasan balon udara berbentuk Rosario, dan ditutup seluruh Inagurasi Peresmian pada saat penutupan misa dengan pelepasan 100 lampion ke udara dan 1000 letusan kembang api di udara.

Patung Bunda Maria Immaculata dibuat inklulturasi menggunakan jubah bermotif tenun motif buna asli TTU berwarna dasar merah muda dengan tinggi tubuh patung 12 meter dan 18 meter tinggi seluruh bangunan dari tanah.

♦ mataindonesia.id

  • Bagikan