Ikatan Alumni Perkuray Gelar Kegiatan Donor Darah

ketua alumni perkuray
Ketua Alumni Perkuray, Dominikus Kopong Toni Aman, S.E., M.M (grbchv)

EXPONTT.COM – Ikatan Alumni Persaudaraan Kupang Raya Yogyakarta (Perkuray) menggelar kegiatan donor darah, Sabtu 24 April 2021.

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Alumni Perkuray dengan Palang Merah Indonesia NTT.

Ketua Ikatan Alumni Perkuray Dominikus Kopong Toni Aman, S.E., M.M., menuturkan, kegiatan ini berawal dari niat untuk menjalin tali silaturahmi antara para alumni Perkuray yang sudah ada di Kota Kupang.

“Kegiatan ini untuk jalin silaturahmi karena terkesan selama ini belum ada wadah ataupun acara yang bisa memayungi itu jadi mungkin berangkat dari itu, kegiatan ini bisa terlaksana,” ucap Toni di Kota Kupang, Sabtu 24 April 2021.

Kegiatan donor darah oleh Ikatan Alumni Perkuray

Selain itu, kegiatan ini kegiatan donor darah ini bisa memberikan sumbangsih untuk memberikan sumbangsih pada masa pandemi seperti sekarang ini khususnya di Kota Kupang.

Baca: Penemuan Mayat Bayi Baru Lahir di Kupang, Sebagian Tubuh Dimakan Anjing

Baca: Kronologi Kecelakaan Beruntun di Patung Kirab, Truk TNI AU Rem Blong, Pesepeda Tewas

Baca: Tak Bayar Pajak Hingga Miliaran Rupiah, Pengusaha Kupang Ditangkap di Surabaya

“Kami melihat ini adalah momen yang pas, karena pada saat pandemi seperti sekarang ini, berdasarkan informasi yang didapat, PMI sedang mengalami kekurangan supply darah. Ini jadi momentum yang pas untuk memberikan kontribusi dalam masa pandemi sekarang ini,” tuturnya.

Nantinya, menurut Toni, Alumni Perkuray akan rutin menggelar kegiatan tidak hanya untuk kepentingan internal tapi juga untuk kepentingan publik.

“Ini jadi kegiatan pertama kami dan masih bersifat komunitas. Berikutnya agenda terdekat adalah karena masih dalam bulan Ramadan, mungkin akan ada kegiatan untuk bersaudara muslim di Kota Kupang, konsepnya sudah ada tapi masih ada beberapa pilihan tapi yang pasti akan ada kegiatan dari Ikatan Alumni Perkuray,” tambahnya.

Baca: Selamatkan Kapal Selam KRI Nanggala 402, TNI Punya Waktu 72 Jam Sebelum Oksigen Habis

Toni berharap, kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan oleh Alumni Perkuray bisa menjadi wadah untuk silaturahmi yang positif dan berbau sosial sehingga bisa memberikan dampak langsung dan konkrit kepada masyarakat Kota Kupang. ♦ grbchv