Sejumlah Anggota DPRD Kota Kupang Sindir Ketua DPW Partai Demokrat

  • Bagikan

♦ Jefri Riwu Kore Pikul Dos Sambil Nenteng Kantong Kresek

EXPONTT.COM – Beberapa Anggota DPRD Kota Kupang, Walde Taek dari PKB, Yoseph Dogon dan Tellenmark Daud dari Partai Golkar menyindir Ketua DPW Partai Demokrat NTT Jefri Riwu Kore yang memviralkan video sedang memikul dos berisi bahan bantuan sambil menenteng tas kresek bermarwa merah. ”Saya sebagai anggota dewan kota juga sebagai anggota masyarakat malu menyaksikan video yang viral Jefri Riwu Kore memikul sebuah dos sambil menenteng tas kresek berwarna merah. Konon bahan bantuan itu dari Partai Demokrat Pusat dan hendak dibagikan untuk masyarakat Semau. Bagimanapun juga dalam diri seorang Jefri Riwu Kore melekat jabatan sebagai walikota. Lagi pula saat barang-barang akan diturunkan dari perahu kecil itu ada banyak anak-anak muda yang seharusnya diberi kesempatan kepada mereka untuk pikul. Bikin malu hanya buat pencitraan,” kritik Walde Taek dari PKB kepada expontt.com Jumat 10 Juni 2021 di lobi depan Kantor DPRD Kota Kupang.

“Ah, itu hanya untuk pencitraan murahan. Akting saja didepan kamera. Seharusnya Pak Jefri minta bantuan anak-anak yang kebetulan sedang kerumun saat perahu kayu itu sandar membawa bantuan. Kasi anak-anak uang kecil sekadar jajan lebih terpuji daripada seorang ketua partai besar seperti Demokrat pikul dos dan tenteng tas kresek. Mungkin supaya rakyat sadar bahwa Partai Demokrat sedang berbuat baik saat lagi susah seperti ini. Kalau video seorang Jefri Riwu Kore sedang bagi bantuan itu bagus. Saya prihatin videonya diviralkan melalui WA,” kata Yoseph Dogon.

Bahasa memuji atas sikap Jefri Riwu Kore memikul kardus sambil menenteng tas kresek berwarna merah dipuji Tellenmark Daud dari Fraksi Golkar. “Apa yang dilakukan Ketua Partai Demokrat Pak Jefri Riwu Kore itu perbuat bijak kemanusiaan. Mungkin sebuah ekspresi prihatin dengan rakyat yang susah. Itu kesan saya.” Itulah jawaban Tellenmard Daun menjawab pertanyaan expontt.com.

Sementera Ketua Fraksi Nasdem Yuven Tukung mengelak sambil menyarankan expontt.com bertanya ke Komisi IV.” Kalau soal itu, jangan tanya di saya karena bagian dari tugas Komisi IV,” jawabnya.

Dalam sebuah video yang viral, Nampak jelas Jefri Riwu Kore yang memakai kasos bertulis bagian belakang, ”Dukung AHY, coblos Demokrat dan celana panjang hitam, merapat ke perahu kecil sambil minta seorang petugas bertopi mengambil tas degan tangan kiri, selanjutnya tangan kanan menerima sebuah dos dan berlalu dan tidak peduli dengan kermunan anak-anak. Beberapa anak Nampak ikut memikul dos. Itulah yang terlihat dari video. Ketua Partai Demokrat NTT itu, enggan menjawab ketika ditelepon. ♦ wjr

  • Bagikan