Pemkot Ijinkan Pembelajaran Tatap Muka 50 Persen Sesuai Kapasitas Ruangan

  • Bagikan
Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore

EXPONTT.COM – Pemerintah Kota Kupang mulai mengizinkan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas maksimal 50% dari kapasitas ruangan.

Hal itu disampaikan dalam edaran wali kota Kupang tentang PPKM Level 3 nomor 068/HK443.1/IX/2021 yang ditandatangani Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore yang dikeluarkan Rabu 8 September 2021.

“Pembelajaran di satuan pendidikan dapat dilakukan melalui pembelajaran tatap muka (PTM) atau pembelajaran jarak jauh melalui keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,” seperti dikutip dari edaran tersebut.

Menurutnya, PTM dilaksanakan secara terbatas dengan maksimal 50% dari kapasitas ruangan, kecuali PTM di sekolah luar biasa (SLB) sebesar 62% dari kapasitas ruangan, serta Pendidikan Anak Usia Dini sebesar 33% dari kapasitas ruangan.

Seperti diketahui, Kota Kupang sudah turun dari PPKM Level 4 ke level 3 seiring terus berkurangnya kasus harian covid-19. Saat ini kasus harian covid 19 sudah turun di bawah angka 50 orang per hari.

Untuk perkantoran, masih memberlakukan 75 persen work from home (WFH) dan 25 persen bekerja di kantor. Untuk restoran, dibuka dengan kapasitas 50 persen, begitu juga resepsi pernikahan dan hajatan dibuka dengan jumlah tamu maksimal 50%, sedangkan rumah ibadah dibuka dengan kapasitas 25%.

Menurutnya, untuk transportasi domestik tetap memperlihatkan kartu vaksin minimal vaksin dosis pertama, PCR atau antigen. “Untuk sopir logistik dikecualikan dari ketentuan memiliki kartu vaksin,” tambahnya. ♦ wjr

  • Bagikan