Viktor Bungtilu Laiskodat Jadi Wartawan

♦ Wakil Bupati Erik Rede: Sukses kk

 EXPONTT.COM – Orang NTT mengenal Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat atau kerap disapa VBL tidak sekadar bijak dan pandai berkarya dibidang politik dan birokrat tetapi pandai menulis layaknya wartawan atau jurnalis.

Wartawan expontt.com belum berkesempatan konfirmasi langsung, tetapi dari status di akun Facebook pribadinya VBL menyempatkan waktunya untuk menulis apa yang dilakukannya sesuai agenda dinas sebagai gubernur.

Dengan menulis warta kegiatan dirinya sebagai gubernur terkesan VBL kurang percaya kepada stafnya Biro Humas Setda NTT atau kini sudah dirubah menjadi Biro Administrasi Pimpinan atau APP, atakah Karo APP-nya tidak mengakomodir atau mengaundang wartawan untuk meliput kegiatan gubernur, wakil gubernur atas pejabat lainnya dilingkungan Setda NTT.

Berikut ini, cuplikan langsung berita yang dibuat VBL tanpa diedit, termasuk foto yang diuggahnya sendiri dalam kegiatan sosialisasi Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Stunting di Hotel Aston 4 Maret 2022.

Hari ini, Jumat tanggal 4 Maret 2022 saya menghadiri dan membuka acara Sosialisasi Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Stunting (RAN-PASTI) bersama Kepala BKKBN RI, Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) di Hotel Aston, Kupang.

Dengan lambatnya penimbangan terhadap balita di 16 kabupaten/kota dan input data ke aplikasi ePPGBM sehingga stunting di NTT per Februari 2022 meningkat menjadi 23,4 %, maka saya meminta komitmen dan keseriusan para bupati dan walikota di NTT, sebagai pemimpin daerah, untuk turun langsung ke desa – desa dan kelurahan, berunding dengan kepala desa, lurah dan camat agar bagaimana melakukan propaganda pergerakan untuk penyelesaian percepatan penurunan angka stunting. Demikian juga pendataan angka kehamilan di desa dan kolektif per kabupaten/ kota di NTT harus update dan benar.

Terimakasih kepada BKKBN Provinsi NTT yang telah bekerja dengan baik sehingga Total Fertility Rate (TFR) tahun 2020 sebesar 3,27 turun menjadi 2,97 sekarang.

Sebagai gubernur, pesan moral saya adalah perlunya komitmen pemimpin daerah yang peduli dan mau bekerja serius, karena jika rancangan kerja, sumber daya manusia maupun anggaran sudah ada, tetapi tidak ada penurunan angka stunting, itu menunjukkan bahwa kita tidak sungguh – sungguh bekerja.

Karena itu, sebagai satu kesatuan gerakan bersama dengan BKKBN, dengan dibukanya Sosialisasi RAN-PASTI, saya berharap kita menjadi tim kerja yang baik dalam semangat kolaborasi untuk memberikan martabat bagi bangsa ini khususnya provinsi NTT yang kita cintai dan kabupaten/kota yang dipimpin oleh para bupati dan walikota, sehingga kita semua bisa berbangga karena kita sedang menolong orang lain yang mengalami kesulitan. Menolong orang lain adalah menolong diri kita sendiri, kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.”

Sampai dengan hari kedua sejak berita di upload di akun FB Viktor Bungtilu Laiskodat sudah 52 komentar dan lima dibagikan, dan 92 suka, berikut komentar para netizen.

David Natun

Tuhan memberkati

Pello Hermanus Nggadas

Masalah stunting bukan hanya kekurangan gizi atau orang tua tidak mampu. Tapi juga ada masalah kompleks yang perlu diteliri keberadaannya.

Alvan Dethan

Stunting merupakan masalah serius yang belum dianggap serius oleh masyarakat. Perlu interfensi kepala daerah menuju pembangunan berkelanjutan NTT yg lebih baik. Bravo pak Gubernur…Tuhan berkati..Lanjutkan

Rosse Ambroze

Semoga slalu diberkati oleh Tuhan untuk menjadi berkat kami semua masyarakat NTT, Terima kasih bapak Gubernur NTT

Theresia Ine

Semoga ada aksi nyata ke masyarakat sehingga angka stunting menurun BP Gub  Tuhan berkati..

Moses Sinlae

Melakukan hal kecil dengan cinta yg besar maka NTT pasti Bangkit NTT sejahtra…sukses selalu bpk Gub…Uis Neno Nokan Kit..

Zeus Taopan

Semoga bapak Gubernur bisa terus mengingatkan bapak2 Walikota/Bupati untuk sungguh2 melihat kasus di daerahnya danbekerja cepat tepat sehingga masyarakat, khusus anak2 terhindar dari stunting.

Fayied Tonubesi

Kiranya kegiatan ini memberi spirit baru bagi para pejuang kemanusiaan utk menurunkan stunting di NTT.

TUHAN YESUS memberkati

Erik Rede

Sukses kk

Alberth Kause

TUHAN MEMBERKATI…

Dora Baitanu

Semoga sukses selalu

Iwan Sodak

Mantap Papa bo’i

Don Celebes

Tuhan memberkati karya pa Gub.dlm stiap kegiatan tuk NTT lbh bae

Beny Mauko

Semangat bpk gub

Motif Insana

Mantap

 sukses selalu

Merry Tameno

Sehat dan sukses selalu bpa

Stenly Stenjo

Terima kasih Bpk Gubernur, semoga sehat2 selalu dalam membangun masyarakat NTT kedepannya yang lebih baik, Tuhan Yesus memberkati Bpk Gubernur.

Bunda Eliz

Lanjutkan bp

Paulus Siprianus Pah Moy

Luar biasa. Tuhan Yesus Memberkati bpk.

Siska Tansil

Sehat n sukses sll bpk,,,setiap hal yg di kerjakan pakai hati,,,pasti akan mendptkan hsl yg memuaskan.

Zhales Un

Salam hormat.

Harus ada peningkatan SDM kader posyandu dan naikan tunjangan kader.terimakasih

Andriany Doko

Joni Huan Saudale

Tuhan berkati selalu Bapak Gub

Henderina Nissi

Tuhan Memberkati sll

Mira Lota

Tuhan memberkati Bapak

Oktovina R. Tarully Radja

Tuhan berkati Bpk sek.

Railili Jaya

tuhan yesus memberkati

Andy Dohawu

Damianus Beda Daton

Sukses bapak

Sony Lussy Djahamouw

Super, Gb Bp

Agus Sogara

Lanjutkan

Yanto Wangge

Mantap

Sem Nakmofa

Salam sehat NTT…TYM

Paulina Christian Welvaart

Sukses terus

Joy Ruing

Tinggal keberpihakan dari pemimpin di daerah bapa untuk melakukan hal-hal kecil namun dengan cinta yg besar agar anak2 NTT kelak menjadi masa depan bangsa ini.. Salam sukses bapa..

Alfred Kedoh

Tuhan memberkati semua karya dan pelayanan bapak.

Marnu

Sukses selalu pak gub

Octhavia HL

Sukses

Dny Ramsol

2 Periode WAJIB.

Mad Talib

lanjutkan dua periode

Johanis Tiagas Sip

Luar biasa . Tuhan Yesus memberkati bersama keluarga. ♦ wjr