Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Dukung Viktor Laiskodat 2024

♦ Netizen: ”Pidato dan program Gubernur Bagus tetapi Stafnya lemah”

EXPONTT.COM – Partai Demokrat NTT diprediksi akan mendukung Viktor Bungtilu Laiskodat pada Pemilu Gubenur NTT 2024 nanti. Pernyataan ini dinarasikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Beny Kabur Harman (BKH).

BKH mengatakan, ”Kalau birunya baju Pak Viktor mulai kusam, (birunya partai Nasdem), biru kami ini, kalau makin cahaya siap untuk bapa’. Pak Gub terima kasih banyak atas kuliah umum.”

Dari pernyataan BKH yang jika Partai Demokrat bercahaya terang nanti, seakan ada diskusi politik antara VBL dan BKH yang dipridiksi ada sinyal, Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai Nasdem tidak mendukung VBL pada 2024.

Suatu waktu 2021, VBL kepada expontt.com ruang kerjanya mengatakan, ”Kemungkinan Surya Paloh tidak mendukung saya. Karena saya seharusnya mendukung dan mendampingi beliau di Jakarta.”

Sementara BKH yang ditelepon expontt.com Sabtu 12 Maret 2022 tidak menjawab. BKH juga minta dukungan VBL sapaan Viktor Bungtilu Laiskodat membina Leo Lelo sebagai ketua partai Demokrat di NTT.

Dalam acara pelantikan yang dikawal ketat pihak kepolisian Jumat 11 Maret 2022. Bahasa lain yang diucapkan BKH, ”Pak Gub katanya tidak mau datang, kalau BKH tidak undang. Pak Gubernur terima kasih sebelum menyerahkan plakat kepada Gubernur VBL. Saya minta Pak Leo tidak segan-segan koreksi gubernur jika salah, tetapi kalau benar maka, Partai Demokrat NTT harus paling depan.”