Monumen Pancasila Diyakini Sebagai Tempat Astri dan Lael Dieksekusi

Salah satu anggota Aliansi Peduli Kemanusiaan memegang baliho Astri dan Lael di Monumen Pancasila Kota Kupang, Sabtu, 12 Maret 2022 / foto: poskupang

EXPONTT.COM – Monumen Pancasila yang terletak di Kecamtan Alak, Kota Kupang, NTT diduga menjadi tempat dimana almarhum Astri dan Lael dieksekusi atau dibunuh.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua LMD Eksekutif Kota Kupang, Umbu Tamu Praeng mewakili Aliansi Peduli Kemanusiaan Kota Kupang usai melaksanakan kegiatan doa bersama untuk Astri dan Lael di Monumen Pancasila, Sabtu 12 Maret 2022.

“Di Monumen Pancasila ini kami menduga dan meyakini merupakan tempat dimana Astrid dan Lael dieksekusi”, ungkapnya.

Baca juga: Gubernur Viktor Laiskodat Desak Kejati NTT Hutama Wisnu Tuntaskan Kasus Pembunuhan Astri dan Lael

Umbu menegaskan, kegiatan aksi damai jilid 8 oleh Aliansi Peduli Kemanusiaan ini kembali dilakukan untuk mencari dan menuntut keadilan bagi almarhum Astri Manafe dan Lael Maccabee yang dibunuh pada pertengahan 2021 lalu.

Mewakili aliansi, Umbu berharap agar Polda NTT dapat bekerja semaksimal mungkin mengungkap kasus Astri dan Lael.

Aliansi meminta kepada Polda NTT agar tidak hanya menggunakan pernyataan dari Randy Badjideh yang telah ditetapkan sebagai tersangka untuk mengungkap kasus ini.

Baca juga: Lantik Pengurus Partai Demokrat NTT, Ini Pesan AHY untuk Jefri Riwu Kore

“Terdapat begitu banyak kejanggalan yang ditemukan dalam keadaan terbuka dan Polda NTT tidak mau tindaklanjuti kejanggalan-kejanggalan yang kami alinasi lampirkan”, bebernya.

Menurut Umbu, banyak pihak yang mengawal kasus pembunuhan ibu dan anak ini.

“Kedepan kami alinasi berharap agar Polda NTT mau tindaklanjuti kejanggalan-kejanggalan yang dilampirkan oleh kami maupun oleh pihak lain guna membuka kasus ini”, tambahnya.
tribunnews.com

Baca juga: Lima Pelaku Pengeroyokan Anggota Polisi Polda NTT Jadi Tersangka dan Ditahan