Bank NTT Gelar RUPS di Labuan Bajo, Bahas Tiga Agenda

RUPS Bank NTT
Bank NTT Gelar RUPS di Labuan Bajo, Bahas Tiga Agenda / foto: Humas Bank NTT

EXPONTT.COM – PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT.

RUPS berlangsung di Lingko Meeting Room, Sudamala Resorts Labuan Bajo, Kamis 17 Maret 2022, pukul 10.00 WITA.

Sementara RUPS LB (Luar Biasa) Tahun 2022 akan dilangsungkan satu jam setelah RUPS TB (Tahun Buku) 2021.

Baca juga: Setubuhi Bocah 5 Tahun, Seorang Kakek di Lembata Diamankan Polisi

Tak hanya berlangsung secara tatap muka, panitia juga menyelenggarakan RUPS dalam jaringan (daring) bagi pemegang saham yang berhalangan hadir di Labuan Bajo.

Ada tiga agenda penting yang akan dibahas dalam RUPS-TB 2021 ini antara lain, Laporan Pertanggung Jawaban Direksi atas Penyelenggaraan Perseroan Tahun Buku 2021, Laporan Pertanggung Jawaban Dewan Komisaris atas Pelaksanaan Fungsi Pengawasan Tahun Buku 2021, dan Penetapan Pembagian Laba Tahun Buku 2021.

Sementara dalam RUPS Luar Biasa Tahun 2022, para pemegang saham akan membahas dua agenda yang tak kalah penting seperti penegasan kepada seluruh Pemegang Saham terkait Peningkatan Modal Inti Minimum Rp3 Triliun sampai dengan Tahun 2024.

Baca juga: Ini Alasan Luhut Pandjaitan Ingin Pemilu 2024 Ditunda

Agenda kedua adalah peninjauan kembali Keputusan RUPS tentang pelaksanaan promosi, pengangkatan dan pemberhentian dalam lingkup struktural dalam Perseroan Terbatas PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur berkaitan dengan Sumber Daya Manusia harus mendapat persetujuan Pemegang Saham Pengendali.

Untuk diketahui, banyak capaian hebat yang diraih oleh Bank NTT selama tahun 2021 yakni bank kebanggaan masyarakat NTT ini, berdasarkan hasil penilaian dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas tingkat kesehatan Bank NTT tahun 2021, pada tanggal 1 Maret 2022; Bank NTT mendapatkan penilaian peringkat 2 (SEHAT). Sebelumnya, selama belasan tahun Bank NTT menyandang status sebagai bank dengan komposit 3 (Cukup Sehat).