Rudy Tonubesy: Saya Dan Semua Rekan Tidak Pilih Lagi Jefri Riwu Kore

EXPONTT.COM – Mantan Wakil DPRD Kota Kupang Rudy Tonubesy menegaskan,” Pada 2024 saya dan semua rekan yang pernah saya ajak untuk pilih Jefri Riwu Kore tidak pilih lagi Jefri Riwu Kore. Dulu, saya akui dukung Jefri dan saya serta semua rekan dan sahabat saya diajak untuk memilihnya. Bahkan saya sampai di Jakarta, ada “kisah-kisah” yang menarik. Tetapi nanti kita ungkapkan nanti biar jelas. Ada persoalan yang sangat menyakiti hati saya sehingga setelah dilantik saya berteman dekat dengan Jefri Cuma tujuh hari dan sampai hari ini tidak ‘baku ‘ omong,” jelas Rudy Tonubesy kepada expontt.com Minggu 19 Juni 2022 dalam sebuah wawancara khusus.

Pernyataan Rudy setelah membaca di media jika Jefri akan maju lagi dari inpenden pada November 2024. Dijelaskan Rudy,  dari segi fisiik kota mungkin ada kemajuan tetapi dari penataan pemerintahan terutama penempatan SDM sangat rapuh,  pelayanan kemasyarakatan,  dan bedah rumah murah misalnya belum sepenuhnya memuaskan. ” Ini menurut hemat saya dan bidang kesehatan misalnya,  Jefri tidak punya program baru dan berbagai persoalan,  ” tegas Rudy.

Diwartakan media fkknews. com. com,  teman Jefri Riwu Kore (Jeriko) menggelar deklarasi mendukung Jeriko maju Pilkada Kota Kupang 2024 melalui jalur Independen. Deklarasi berlangsung saat Ngopi Bareng Jeriko,  Sabtu,  18 Juni 2022 malam di Bundaran Tirosa.

Dalam Deklarasi Teman Jeriko Kota Kupang,  Yan Piter Lilo mengatakan bahwa,  ia mewakili 870 Teman Jeriko yang tersebar di 51 Kelurahan yang ada di Kota Kupang,  mendukung Jefri Riwu Kore untuk menjadi walikota di periode yang akan datang.

” Saya mewakili 870 lebih Teman Jeriko di Kota Kupang,  siap Mendukung Jefri Riwu Kore,  menjadi Walikota Sekali Lagi,  untuk melanjutkan perubahan-perubahan di Kota Kupang serta meneruskan program-programnya yang PRO Rakyat” Kata Yan yang akrab disapa Ireks.

Dikatakan Yan Lilo dalam Deklarasi. Teman Jeriko sudah 4 bulan bekerja untuk mengumpulkan KTP.

“Kita sudah bekerja sejak empat bulan yang lalu mengumpulkan KTP untuk Bapak Jefri Riwu Kore maju via jalur Independen,  ” Katanya.

“Kami Siap dan akan terus bekerja keras mengumpulkan 100. 000 KTP untuk Bapak Jefri Riwu Kore” tambah Ireks

Ketua teman Jeriko Kota Kupang,  bersama jajarannya,  mengajak milenial dan masyarakat Kota Kupang untuk mendukung Jeriko dengan mengumpulkan 100. 000 KTP.

Selain itu juga Jeriko yang hadir dalam deklarasi tersebut menyampaikan terimakasih kepada semua komponen terutama Masyarakat Kota Kupang yang terus memberikan suport positif kepada dirinya untuk tetap berdiri dalam menerobos penataan Kota di wilayah Kota Kupang yang merupakan Ibu Kota dari Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Kita harus bersatu hati semua bersama masyarakat,  para Milenial untuk membangun Kota Kupang ke arah yang lebih baik”,  ujarnya disambut riuhan tepuk tangan dari masyarakat.

Untuk diketahui dinamika yang terjadi di dalam tubuh partai Demokrat NTT di beberapa bulan lalu sempat menuai banyak kritik dari berbagai elemen yang bersimpati kepada politisi jebolan Partai Demokrat ini. Hal tersebut menyebabkan Politisi yang kini berstatus sebagai walikota Kupang bertekat maju sebagai calon walikota Kupang di 2024 melalui jalur Independen.

Ngopi bersama yang dilakukan melibatkan anak-anak muda Milenial Kota Kupang dan Masyarakat guna menguatkan tekad dan perjuangan menuju ke pesta demokrasi tingkat kota Kupang yang akan dihelat nanti.

“Saya berterimakasih kepada masyarakat dan milennial yang terus bekerja dan, saya percaya kita akan mencapai target karena kita masih sangat punya banyak waktu”, pungkasnya, disambut teriakan Jeriko dua periode oleh masyarakat di kesempatan tersebut. ♦ wjr