JAMKRIDA NTT Menjamin 42.455 Pelaku UMKM Produktif

EXPONTT.COM – Mendukung Proggram Pemda NTT memajukan sektor ekonomi, khususnya usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKMK), JAMKRIDA NTT menjamin 42.455 pelaku UMKMK. Pada pemaran di depan Komisi III DPRD NTT Rabu, 27 Juli 2022, Direktur Operasional Ibu Octaviana Ferdiana Mae, memaparkan sejak perusahan ini dibentuk atau periode 2015 sampai dengan 2022 jumlah UMKMK. Dijelaskan Ibu Sovia, semua pelaku UMKMK semua pada posisi produktif. Yang dijamin jelas Dir Operasional, JAKRIDA menjamin selain fasilitas pinjaman kredit oleh perbankan maupun kegiatan proyek.

JAMRIDA dapat menjamin kelangsungan sektor usaha serta memberikan perlindungan serta bimbingan/pelatihan yang tepat guna demi memajukan usaha di sektor UMKMK yang tujuan akhirnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarkat secara merata dalam wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur. Penjelasan Ibu Sovie demikian disapa, mendapat pujian Ketua Komisi III Jonas Salean dan anggota.

Target laba yang dicapai jelas Ibu Sovie minimal Rp 13 Miliar dalam rangka menjaga trend perumbuhan positif kinerja perusahaan. Dalam uiraian, Jamkrida NTT membutuhan penambahan modal untuk menutup kekurangan modal setor Rp 21 Miliar berdasarkan pedoman Perda NTT Nomor 5 Tahun 2020. Jamkrida, janji Ibu Sovie, terus berupaya meningkatkan pelayanan dan kualitas khususnya mitra utama Bank NTT dan bersinergi dengan sesama BUMD dalam memajukan usaha bisnis perusahaan.

Lembaga ini dibentuk sesuai Peraturan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Nomor 2 tahun 2013 tanggal 7 Oktober 2013 dan Akta Pendirian Nomor 52 tanggal 24 September 2014. ♦ wjr