Laiskodat Dukung Josef Nae Soi Gubernur NTT, Berpeluang Gandeng Emy Nomleni

EXPONTT.COM – Ada kabar baik yang sudah terhembus di kalangan politisi NTT tentang siapa bakal calon Gubernur NTT periode 2024-2029. Selain sejumlah politisi yang sudah diwartakan banyak media sosial selama beberapa pekan lalu, ada sebuah kabar sesama politisi bahwa mantan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) mendukung penuh Pak Jos Nae Soi sebagai bakal calon Gubernur NTT periode 2024-2029. Sejumlah politisi NTT mendukung pasangan Calon Gubernur NTT, Yosef Nae Soi dan Calon Wakil Gubernur NTT, Emy Nomleni.

Viktor Bungtilu Laiskodat, telah menyatakan dukungannya terhadap Dr. Drs. Josef Nae Soi, M.M. sebagai bakal calon gubernur NTT. Dukungan ini bukanlah tanpa alasan, melainkan sebuah refleksi dari keyakinan akan kapasitas dan komitmen Jos Soi dalam memimpin NTT ke arah yang lebih baik.

Jos Nae Soi, politisi yang memiliki filosofi “forterter in re suaviter in mondo” (tegas menuntaskan masalah, ramah dalam penyelesaiannya, sedang melakukan lobi-lobi politik termasuk mendekati Megawati bersama Yossona Laoly rekan dekat dari Jos Nae Soi. Sejumlah tokoh dan mantan birokrat NTT mendukung pasangan Jos Nae Soi dan Emy Nomleny Ketua DPRD NTT saat ini.

Salah satu alasan kuat dukungan dari Viktor Bungtilu Laiskodat adalah visi yang dimiliki oleh Dr. Drs. Josef Nae Soi, M.M. untuk mengembangkan NTT secara merata dan berkelanjutan.

Rencana aksi yang disusun oleh Jos Nae Soi tidak hanya berfokus pada infrastruktur fisik, tetapi juga pada pemberdayaan masyarakat, pendidikan, dan peningkatan kesejahteraan secara menyeluruh.

Dalam konteks politik lokal, dukungan dari tokoh nasional seperti Viktor Bungtilu Laiskodat memberikan kekuatan tambahan bagi Dr. Drs. Josef Nae Soi, M.M. untuk memperkuat basis politiknya.

Dengan demikian, diharapkan akan terjadi sinergi yang kuat antara pengalaman Soi dalam memimpin dan dukungan politik yang luas dari berbagai elemen masyarakat. Namun demikian, tantangan yang dihadapi tidaklah sedikit. NTT masih memiliki beragam masalah yang memerlukan solusi yang komprehensif dan terukur.

Oleh karena itu, dibutuhkan kerja keras, kolaborasi yang kuat, dan komitmen yang tak kenal lelah dari semua pihak untuk mewujudkan visi pembangunan yang diusung.

Dengan demikian, dukungan dari Viktor Bungtilu Laiskodat terhadap Dr. Drs. Josef Nae Soi, M.M. sebagai bakal calon gubernur NTT menjadi salah satu momentum penting dalam perjalanan politik daerah ini.Semoga dengan sinergi yang terbangun, NTT dapat terus maju dan berkembang demi kesejahteraan seluruh masyarakatnya. ♦ warta-nusantara.com