Stevano R. Adranacus Lolos Ke Kursi DPR RI Senayan

EXPONTT.COM – Calon Anggota DPR RI periode 2024-2029 Stevano R.Adrananus dipastikan lolos menduduki kursi DPR RI di Senayang. Menurut sebuah sumber yang minta namanya tidak ditulis namanya pada Selasa 25 Juni 2024 pagi, “Stevano dipastikan lolos ke Senayan. Ya melenggang bebas, karena DPP PDIP sudah merekomendasikan nama Ansy Lema sebagai calon Gubernur NTT periode 2024-2029. Sehingga yang maju sebagai bakal calon gubernur atau kepala daerah tidak mungkin duduk sebagai anggota DPR RI.”

Terkait nama Ansy Lema bakal calon Gubernur NTT juga disebutkan Sekjen PDIP Dr. Ir. Hasto Kristiyanto, M.M kepada media beberapa waktu lalu, bahwa DPP PDIP mencalon Ansy Lema sebagai bakal calon Gubernur NTT, nama lain juga disebut yaitu Emi Nomleni dan Adreas Hugo Parera.

Nnama Ansy Lema ramai diperbincangkan dikalangan perngurus DPP PDIP, bahkan seorang politisi PDIP mengaku sudah mengantongi surat rekomendasi.Untuk diketahi rakyat NTT, nama Ansy Lema sudah dikenal karena sangat vocal bersuara membela kepentingan pembangunan NTT bahkan baliho sudah tersebar disemua kota di NTT.

Jika isu bahwa nama Ansy Lema di rekomendasikan dari DPP PDIP maka Stevano akan mulus melenggang ke Senayan. Stevano adalah Caleg DPR RI Dapil NTT 2, melalui PDI Perjuangan. Dikutip dari goolge, Stevano merupakan anak dari Herman Hery, pengusaha sekaligus politikus PDI Perjuangan yang sudah menjabat anggota DPR RI empat periode, sejak tahun 2004 lalu.

Stevano tercatat sebagai Presiden Direktur di PT Adi Kartiko Pratama atau AKP Nickel Mining, perusahaan tambang nikel yang beroperasi di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. AKP Nickel Mining terafiliasi dengan PT Inti Mega Ventura (IMEV), perusahaan tambang nikel yang beroperasi di Pulau Laburoko, Kolaka, Sulawesi Tenggara, dan PT Sungai Mas Minerals.

Pada 9 Januari 2024 lalu, AKP Nickel Mining resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Usai IPO dan listing, perusahaan akan segera diakuisisi oleh LX International (LXI) atau LG International Corp, untuk memperluas pasarnya hingga ke industri kendaraan listrik Korea Selatan, negara asal LXI.

Selain di sektor pertambangan, Stefano juga tercatat sebagai Komisaris Utama di PT Satria Mega Kencana, perusahaan yang berfokus pada properti dan pariwisata. 

Sementara Yohanis Fransiskus Lema, S.IP, M.Si. atau Ansy Lema pria kelahiran 27 Maret 1976 adalah politikus Indonesia yang menjabat sebagai anggota DPR-RI periode 2019–2024. ♦ wjr

Survei: Anggota DPR Ansy Lema masuk bursa Pilkada NTT

Lembaga survei Charta Politika Indonesia merilis nama Anggota DPR RI Yohanis Fransiskus Lema atau Ansy Lema masuk bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Nusa Tenggara Timur.
“Dalam simulasi calon Gubernur Nusa Tenggara Timur, Ansy Lema menduduki peringkat keempat dengan 10,4 persen, berbeda tipis dengan Emi Noemleni yang berada di angka 11,1 persen, serta Benny K Harman di urutan kedua dengan 11,3 persen,” kata Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya dihubungi di Jakarta, Jumat.
Sementara, Petahana Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat masih memiliki elektabilitas tertinggi. Benny Harman, yang juga Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, pernah ikut berkompetisi di Pilgub NTT dua kali, yakni pada 2013 dan 2018. Sedangkan Emi Nomleni yang juga Ketua DPRD NTT pun ikut bertanding dalam Pilgub NTT 2018.
Kemunculan nama Ansy Lema tergolong menarik, sebab Ansy belum pernah sekalipun berkompetisi dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTT. Tiga nama di atasnya adalah para politisi senior yang pernah berkompetisi dalam ajang Pilgub NTT.
Survei Charta Politika di NTT dilakukan pada tanggal 4-12 Maret 2022 dengan melibatkan 800 responden yang dipilih menggunakan metode multistage random sampling.
Survei dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan margin of error ±3,4 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.
Diketahui, Ansy Lema merupakan politisi PDI Perjuangan sekaligus anggota Komisi IV DPR yang konsisten melaporkan kinerjanya kepada masyarakat di Provinsi NTT. Sejak dilantik sebagai anggota DPR pada 1 Oktober 2019, dia rutin melaporkan hasil kerjanya kepada rakyat NTT setiap enam bulan.
Laporan kinerja itu diunggah di akun Facebook dan Instagramnya sebagai wujud akuntabilitas dan tranparansi terhadap publik. Tak heran, publik menaruh kepercayaan dan harapan besar pada politisi PDI Perjuangan ini. r antara