Mengunjungi Desa Adat di Flores Memajukan Bank NTT

  • Bagikan
bank ntt

♦ Road Show Kunjungan Kerja Direksi Bank NTT

BUPATI Ngada Paru Andreas, SH, MH beserta jajaran menyambut baik kedatangan rombongan Bank NTT yang terdiri dari Jajaran lengkap Direksi Bank NTT yaitu Direktur Utama Harry Alexander Riwu Kaho, Direktur Umum Yohanis Landu Praing, Direktur Pemasaran Kredit Paulus Stefen Messakh dan Direktur Kepatuhan Hilarius Minggu.

Dalam sambutannya Direktur Utama Bank NTT menyampaikn akan terus bekerja dan selaras dengan program Bupati untuk membangun daerah dan berkontribusi bagi daerah dengan beberapa program yakni baik dalam hal ekonomi maupun pembangunan, Bank NTT juga sedang berbenah untuk menjadi bank yang sehat kuat dan terpercaya. Bank NTT akan mendukung 9 pajak daerah sehingga masyarakat di pedesaan dapat mengakses program program pemerintah melalui Bank NTT, dan Bank NTT juga berkomitmen untuk pelaksanaan pinjaman daerah untuk pembangunan daerah.

Bupati Ngada juga menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan semua Direksi dan jajaran Bank NTT. Pemkab Ngada sangat antusias mengenai pinjaman daerah untuk melakukan percepatan pembangunan di Ngada, dengan adanya pinjaman daerah ini dapat menggenjot pembangunan kabupaten Ngada. Pemkab Ngada juga menyampaikan terimaksih untuk terobosan -terobosan Bank NTT terutama dengan adanya kredit Merdeka yang dapat memerdekakan UMKM dari para rentenir.

Bersamaan dengan momentum spesial tersebut Wakil Bupati Raymundus Bena juga menyanpaikan rasa antusiasme terhadap produk baru, program CMS yang ditawarkan Bank NTT sangat disambut baik dengan efektifitas pekerjaan maupun transparansi keuangan daerah. CMS ke depan akan ditempatkan pada tenpat-tempat wisata maupun objek vital lainnya.

Selanjutnya Direksi Bank NTT beserta rombongan Bupati menuju tempat wisata Kampung Adat Desa Bena Kabupaten Ngada, untuk meluncurkan program desa digital, dimana para wisatawan baik domestik dan internasional dapat mengakses informasi mengenai desa tersebut dan sejarahnya melaui scan barcode digital sehingga sejarah tersebut dapat disampaikan secara utuh.

Selepas peresmian Desa Digital Kampung Adat Desa Bena, rombongan Direksi dan rombongan Bupati melepas lelah sejenak di perkebunan jahe, yang nantinya usaha perkebunan tersebut direncanakan sebagai binaan Bank NTT guna penigkatan perekonomian daerah.

Kisol, Manggarai Timur 25 Maret 2021

Kunjungan Direksi ke Seminari Kisol.

Kunjungan Direksi Bank NTT ke Seminari Kisol, Manggarai Timur. Bank NTT berharap segala tata kelola keuangan Seminari Kisol dapat ditangani dan dibantu oleh Bank NTT sehingga mempermudah administrasi keuangan. Dalam sambutannya Romo Jozi Erot menyambut baik program yang ditawarkan oleh Bank NTT sehingga Seminari Kisol dapat berjalan bersama dengan Bank NTT.

Dalam kunjungan tersebut, Pihak seminari Kisol mengajak Direksi Bank NTT beserta rombongan untuk melihat pembudiyaan ikan, ayam dan bengkel yang dikembangkan untuk melatih para murid sehingga mereka dapat mengembangkan usaha mereka setelah mereka lulus dari seminari tersebut.

Borong, Manggarai Timur 25 Maret 2021

Penandatanganan MoU.

Penandatangan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur dengan Bank NTT tentang Penerapan Layanan Perbankan Untuk Kas Daerah melalui Cash Management System (CMS), SP2D Online dan Pembayaran Pajak serta Retribusi Daerah Secara Online.

Dalam sambutannya, Bupati Menggarai Timur Agas Andreas, SH, M.Hum menyamp[aikan terima kasih kepada Bank NTT akan program Layanan Perbankan Untuk Kas Daerah melalui Cash Management System (CMS), SP2D Online dan Pembayaran Pajak serta Retribusi Daerah Secara Online ini karena sangat membantu Pemerintah Daerah dalam mengelola keuangan daerah sehingga lebih professional dan transparan

Direktur Utama pun menyampaikan rasa terima kasih akan dukungan Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur mengimplementasikan program program Bank NTT dan ini akan sangat membantu mengelola keuangan daerah. Pihak Pemkab Manggarai Timur pun sangat antusias untuk turut serta dalam program pinjaman daerah Bank NTT untuk menggenjot pembangunan. Bank NTT siap mendukung selaras dengan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ruteng, Manggarai 26 Maret 2021

Pertemuan Bank NTT dengan Universitas Katholik Santu Paulus Ruteng, Pertemuan dengan Bupati Manggarai, Peresmian Lopo Dia Bisa Kampung Digital Desa Adat Todu.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh rombongan Bank NTT yakni, Direktur Utama, Direktur Umum, Direktur Pemasaran Kredit dan Direktur Kepatuhan. Pihak Universitas Katholik Santu Paulus Ruteng sangat berterima kasih atas kunjungan Bank NTT dan menyambut baik program-program yang ditawarkan oleh Bank NTT. Direksi Bank NTT juga mengpresiasi dan berterima kasih atas kerjasama antara Bank NTT dan Unika Santu Paulus Ruteng.

Selepas kunjungan diatas, pertemuan dilanjutkan antara Bank NTT dengan Pemkab Manggarai yang bertempat di Kantor Bupati Manggarai, dalam sambutannya Bupati Manggarai Deno Kameluus menyampaikan rasa terima kasih karena Bank NTT selalu bersama-sama membangun kabupaten Manggarai, produk dan layanan Bank NTT sangat membantu segenap masyarakat dan diharapkan masyarakat dapat mengoptimalkan jasa tersebut untuk penguatan ekonomi dalam skala mikro kecil dan menengah. Bank NTT juga sangat berterima kasih dan mengapresiasi keikutsertaan Pemerintah Kabupaten Manggarai dalam penyertaan modal sehingga deviden dari Bank NTT dapat meningkatkan PAD Pemkab Manggarai

Acara selanjutnya peresmian kampung digital Desa Adat Todu Kabupaten Manggarai, dimana pada desa tersebut sudah diterapkan system informasi sejarah desa melalui program Digital dan peresmian Lopo Dia Bisa, dimana wisatawan domestik maupun internasional dapat mengkses informasi maupun berbelanja secara digital pada lopo tersebut. Ibu Bupati Manggarai juga menyambut baik program Bank NTT dan secara antusias menjelaskan jenis kain adat yang terpampang pada lopo Dia Bisa tersebut. Mari kita membantu masyarakat melalui lopo Dia Bisa Bank NTT.

MENABUNG DI BANK NTT = MEMBANGUN NTT. ♦ humas bpd

  • Bagikan