Akbar Buchari Bertemu HIPMI NTT, Galang Dukungan Sebagai Ketua BPP HIPMI

hipmi ntt
Calon Ketua Umum (Caketum) BPP HIPMI 2022 - 2025, Akbar Himawan Buchari berjumpa dengan keluarga besar BPD HIPMI NTT untuk mengenalkan visi misinya bila memimpin BPP HIPMI ke depan. Pertemuan ini digelar di Hotel Kristal Kupang, Selasa 4 Oktober 2022 malam (gor)

EXPONTT.COM – Akbar Himawan, Calon Ketua Umum (Caketum) BPP HIPMI 2022-2025 bertemu keluarga besar BPD HIPMI NTT, Selasa 4 Oktober 2022 malam.

Pertemuan dengan keluarga besar BPD HIPMI NTT ini bertujuan untuk mengenalkan visi dan misinya apabila terpilih menjadi ketua BPP HIPMI periode 2022-2025.

Akbar Himawan merupakan anggota DPRD Sumatera Utara yang juga pimpinan sebuah perusahaan otobus Kurnia dengan total 250 unit bus. Ia juga pernah menjadi Ketua Umum HIPMI Sumatera Utara masa bakti 2014 hingga 2017.

Ketua Dewan Kehormatan HIPMI NTT, Fahmi Abdullah menyambut baik kehadiran Caketum Akbar di Kota Kupang.

Baca juga: Notaris Alberth Riwu Kore Bebas Dari Tahan Polda NTT, Penyidik Tak Punya Cukup Bukti

Fahmi berharap, nantinya jika terpilih, Akbar bisa berbuat hal konkrit terutama bagi Provinsi NTT dan HIPMI NTT bisa menjadi konglomerat di tingkat nasional dan bisa terus meningkatkan jumlah pengusaha di NTT.

Sementara Ketua BPD HIPMI NTT Ikhsan Darwis berharap Akbar Himawan dapat mendukung NTT ke depannya dan tidak saja dalam pemilihan ini tapi juga dapat terus memperat hubungan dengan BPD HIPMI NTT.

“Kita butuh bukti yang konkret, kita butuh kebersamaan yang sama dan selalu ada dengan NTT,” kata dia.

Baca juga: DPRD Kota Kupang dan BNN Fasilitasi P3K Urus Surat Bebas Narkoba

Ia menjanjikan bila ada paparan yang dapat diimplementasikan secara konkrit nantinya maka BPD HIPMI NTT dapat memberikan suaranya bagi salah satu Caketum BPP HIPMI yang telah datang ke NTT.

Akbar pada kesempatan itu menyebut NTT adalah bagian dari keluarga besar HIPMI dan perlu lagi mengangkat kepentingan dan potensi yang ada di NTT.

Ia juga menyebut banyak yang telah dilakukan dan didapatnya dari HIPMI baik dari dari segi bisnis, jejaring atau relasi yang meningkatkan usaha maupun karir politiknya

Baca juga: Viktor Bungtilu Laiskodat Merindukan 5 September 2023

Pada momentum ini, menjadi caketum sebagai bentuk baktinya kepada HIPMI karena ia telah mendapatkan berbagai manfaat dan akses dalam organisasi ini.

“Saya ingin apa yang saya dapat selama ini dapat saya berikan ke teman-teman daerah sehingga kita bisa tumbuh dan berkembang bersama-sama,” ungkap dia.

Ia juga merasakan bagaimana HIPMI di daerah selama ini berjuang dan ke depan ia akan membuat BPP HIPMI terintegrasi dan terjadi kolaborasi usaha bersama hingga ke daerah.

Ia menyebut NTT sendiri menjadi benchmark atau tolok ukur kemajuan HIPMI ke depannya. Selain itu, dijanjikannya adanya akses permodalan dan akses pasar bagi UMKM di HIPMI seperti dengan adanya infrastruktur permodalan atau membuat BPR milik HIPMI di daerah.

Baca juga: Polisi yang Tembak Buronan di Belu Ditetapkan Jadi Tersangka

Pada era digitalisasi ini juga dibutuhkan platform untuk matching business, kata dia, yang dapat saling integrasi untuk dipenuhi antara HIPMI di berbagai daerah di Indonesia.

Ketua BPD HIPMI NTT, Muhammad Ikhsan Darwis, dalam wawancaranya mengatakan, kalau memang Caketum Akbar Himawan terpilih menjadi Ketua Umum BPP HIPMI, diharapkan bisa memperhatikan HIPMI NTT dan membangun kolaborasi-kolaborasi bisnis antara BPP dan BPD NTT dan BPD lain.

Terkait visi dan misi, Caketum BPP HIPMI, Akbar Himawan Buchari, mengatakan, setelah melihat potensi-potensi yang ada di NTT, dirinya melihat ada banyak hal yang bisa dikolaborasikan bersama.

Baca juga:Kanker Darah Bisa Disembuhkan Dengan Air Putih Hangat, Semua Jenis Buah Muda

“Artinya, kedepan NTT juga menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia, bagaimana kita membangun potensi yang ada, membangun sinergitas dan membuat kolaborasi bersama, sehingga HIPMI NTT bisa berguna bagi anggota dan masyarakat pada umumnya,” ucap Akbar.

Jika terpilih sebagai Ketum BPP HIPMI, Akbar mengungkapkan akan mewujudkan Bank Perkreditan HIPMI yang bisa memfasilitasi setiap anggota terkait akses permodalan dan terdistribusi di 34 provinsi di Indonesia.

Terkait pemilihan Ketum BPP HIPMI, Akbar menyebut tanpa kehadiran NTT, dirinya belum lengkap dalam menghadapi Munas HIPMI 2022.

Baca juga:Pedagang Kaki Lima di Labuan Bajo Tewas Dikeroyok, Polisi Tangkap 8 Pemuda

Acara sambung rasa HIPMI NTT ini juga dihadiri pemimpin HIPMI NTT terdahulu yaitu Alo Dando, Chris Liyanto, Inyo Anggrek dan tokoh-tokoh HIPMI lainnya juga menghadiri pertemuan tersebut.

Akbar sendiri adalah merupakan salah satu dari tiga dari Caketum BPP HIPMI. Untuk diketahui pada 7 September 2022 lalu telah tiga kandidat Ketua Umum BPP HIPMI berdasarkan hasil rapat sidang pleno verifikasi kelengkapan syarat.

Tiga nama yang telah lolos verifikasi ini antara lain Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI Anggawira, Wakil Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari, dan Sekretaris Jenderal BPP HIPMI Bagas Adhadirgha. (gor)

Baca juga:Lima Bulan Kabur, Tersangka Pengeroyokan Buce Timo di Kota Kupang Serahkan Diri ke Polisi