KPP Pratama Kupang Ingatkan Wajib Pajak Lakukan Pemadanan NIK-NPWP, Batas Waktu 30 Juni 2024

KPP Kupang

EXPONTT.COM, KUPANG – Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kupang, Ni Dewa Agung Ayu Sri Liana Dewi mengingatkan seluruh wajib pajak agar segera melakukan pemadanan NIK dengan NPWP.

“Implementasi NIK menjadi NPWP akan dilaksanakan mulai 1 Juli 2024. Segera padankan melalui akun DJP Online masing-masing atau dengan mengunjungi kantor pajak pada hari dan jam kerja,” tutur Ayu, 28 Mei 2024.

Sementara itu, Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementererian Keuangan, Dwi Astuti mengatakan, implementasi NPWP format 16 digit baru digunakan secara terbatas pada sistem aplikasi yang tersedia saat ini dan akan diterapkan secara penuh pada di masa depan.

Baca juga: Simak Cara Pemadanan NIK Menjadi NPWP, Dapat Dilakukan Sendiri

“Mempertimbangkan keputusan penyesuaian waktu implementasi Coretax Administration System (CTAS) pada pertengahan 2024 dan juga setelah melakukan assessment kesiapan seluruh stakeholder terdampak, maka kesempatan ini diberikan kepada seluruh stakeholder untuk menyiapkan sistem aplikasi terdampak sekaligus upaya pengujian dan habituasi sistem yang baru bagi wajib pajak,” kata Dwi melansir Kontan.(*)

Baca juga: 208.490 Wajib Pajak Sudah Lakukan Pemadanan NIK Jadi NPWP