Ende  

Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Ende Pada Peringatan Hari Lahir Pancasila

ppkm
Presiden Joko Widodo

EXPONTT.COM – Presiden RI, Joko Widodo dijadwalkan akan ke Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk memimpin peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2022 yang akan digelar di Lapangan Pancasila Kota Ende.

Melansir dari globalfores.com, Hal tersebut disampaikan Bupati Ende Drs Djafar Achmad melalui Sekda Kabupaten Ende, Dr dr Agustinus G Ngasu,M.Kes, Rabu 18 Mei 2022 dari Jakarta.

“Sesuai telpon dari Bapak Bupati kepada saya. Bahwa Bapak Presiden dipastikan akan hadir menjadi Irup pada Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022. Dan beliau juga akan mengunjungi fasilitas publik yang ada dalam kota,”kata Sekda Agustinus saat dikonfirmasi perihal kedatangan Presiden RI Jokowi ke Ende.

Baca juga:Evakuasi KM Sirimau Berjalan Sulit, Kapal Kembali Kandas di Batu Karang

Tentunya kehadiran Bapak Presiden ini, akan berdampak kepada hal hal lain terkait pembangunan kabupaten Ende, ujar Sekda Agustinus.

Selama di Ende jelas Agustinus Jokowi selain akan memimpin upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2022 juga diagendakan akan ke Taman Renungan Bung Karno juga ke rumah adat dan rumah pengasingan Bung Karno serta meninjau Pasar mbongawani.

Baca juga:Gara-gara Diputuskan Cintanya, Polisi di Sikka Aniaya Selingkuhan

Informasi kepastian Jokowi ke Ende juga disampaikan oleh Kabag Prokopim Kabupaten Ende, Ignas Gharu, S.Fil.

“Presiden jadi ke Ende. Sesuai rencana dan kesiapan yang selama ini dilakukan,”kata Ignas dalam pesan WA.

Selama di Ende Jokowi juga akan ke taman renungan dan rumah adat dan mendapat pengukuhan sebagai Mosalaki Ulu Beu Eko bewa serta menuju Situs Bung Karno dan dilanjutkan dengan peninjauan Pasar Mbongawani,ujar Ignas.

Baca juga: Kalah di Praperadilan, Ira Ua Tetap Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Astri dan Lael