Gubernur NTT Sebut Pulau Adonara Butuh Dibangun Bandara

Gubernur NTT saat berkunjung ke Pulau Adonara, Flores Timur, Kamis 27 April 2023 / foto: Biro APim Setda NTT

EXPONTT.COM – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Laiskodat, mengatakan, pembangunan bandara sangat dibutuhkan di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur.

Hal tersebut ia sampaikan saat berkunjung ke Pulau Adonara, Flores Timur, Kamis 27 April 2023.

Dirinya menyebut, pembangunan bandara sangat penting untuk pelayanan transportasi serta mengangkat pariwisata di kawasan di kawasan Flores Timur, Lembata dan Alor.

Baca juga: 11 Kepala Negara Akan Kenakan Kemeja Tenun Manggarai Barat di KTT ASEAN

“Ini kawasan yang luar biasa dengan alamnya eksotis, gunung yang indah, dan juga pantai dan laut yang luar biasa memikat. Maka kita perlu bangun bandara disini untuk juga mengangkat pariwisata dan sektor lainnya di pulau adonara ini,” kata Gubernur.

Dirinya berharap bandara yang dibangun di Adonara nanti bisa memiliki panjang runway atau lintasan pesawat.

“Sehingga bisa dilandasi pesawat wide body. Kalau kita bisa bangun bandara disini maka akan mendukung pariwisata selain labuan bajo dan juga kabupaten lainnya di pulau flores dan berdampak positif pada peningkatan ekonomi daerah,” katanya.

Baca juga: Datangi Kejati NTT, LMND Kupang Minta Kajari Alor Dicopot

Viktor Laiskodat berharap masyarakat juga bisa mempersiapkan diri jika bandara di Adonara bisa terealisasi.

“Kalau bandara disiapkan untuk mendukung pariwisata, maka masyarakat juga harus siap terkait dengan desain kebersihan lingkungan dan juga memberikan pelatihan bahasa asing seperti bahasa inggris bagi anak-anak dan masyarakat. Hal ini penting bagi kita untuk membantu memberikan pelayanan bagi pengunjung dari luar negeri yang datang,” kata Gubernur.

Sementara itu, Penjabat Bupati Flores Timur Doris Rihi menyampaikan apresiasi kepada Gubernur yang telah melakukan kunjungan di Kabupaten Flores Timur terkhususnya di Pulau Adonara serta juga memotivasi dan memberikan arahan kepada masyarakat.♦Biro Apim Setda NTT/gor

Baca juga: Jokowi Nyaris Santap Makanan Berformalin, Sejumlah Restoran Disidak Bupati Mabar

Ikuti berita dari EXPONTT.com di Google News