7 Cara Mudah Agar Tampak Jauh Lebih Muda

https://id.pinterest.com/pin/132856257745846294/

BEBERAPA waktu terakhir, cukup banyak pencarian tentang cara agar tampak lebih muda. Sebab, terlihat tua memang momok menyeramkan bagi kebanyakan wanita bahkan pria. Dibalik usianya yang mungkin sudah beranjak 30 tahun ke atas, mereka masih mengusahakan untuk tampil lebih fresh.

Berbagai cara pun tidak ragu untuk ditempuh, misal seperti rutin berolahraga, melakukan perawatan dan mengkonsumsi makanan sehat.  Akan tetapi perlu diingat bahwa tampil lebih muda tidak hanya dipengaruhi oleh ketiga faktor di atas.

Tetapi juga faktor kecantikan dari dalam yang dapat membuat Anda tampak lebih muda dan bersinar, atau disebut inner beauty. Selain itu, juga terdapat beberapa trik dan tips terlihat muda meskipun usia sudah menginjak kepala tiga.

Tips Agar Terlihat Lebih Muda 10 Tahun dari Usia Anda

Tampil lebih muda 10 tahun dari usia memang impian kebanyakan orang. Tidak jarang mereka melakukan berbagai hal termasuk mencari referensi cara mengubah penampilan agar terlihat lebih muda. Selain itu Anda juga dapat mempelajari beberapa tips di bawah ini agar tidak terlihat seperti usia sebenarnya.

Tampilkan Wajah Tersenyum

Kebahagiaan dapat menjadi salah satu faktor seseorang tampak awet muda. Itu tandanya, Anda harus sering merasakan kebahagiaan agar menimbulkan wajah yang berseri dan tidak terlihat tua. Tampilan wajah yang sering tersenyum dan ramah bisa menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi tingkat usia Anda.

Wajah yang dingin dan tidak pernah tersenyum dinilai memiliki usia yang lebih tua. Sedangkan wajah yang tersenyum dapat membuat Anda 10 tahun lebih muda daripada usia sebenarnya. Usahakan untuk selalu tersenyum lepas agar jiwa menjadi lebih bersemangat dan terlihat muda.

Mengkonsumsi Makanan Sehat

Menjaga tubuh agar tetap awet muda, Anda dapat mengkonsumsi beberapa makanan sehat. Seperti buah-buahan dan sayur mayur. Salah satunya yakni buah anggur. Sorbitol yang memberi rasa manis pada buah anggur merupakan zat humektan yang berfungsi untuk mempertahankan kelembaban kulit dalam jangka waktu tertentu.

Anda juga dapat menyamarkan garis kerutan jika lebih sering mengkonsumsi buah anggur. Selain anggur, buah-buahan lain juga memiliki kandungan vitamin yang baik untuk tubuh. Akan lebih baik jika Anda mengurangi konsumsi junk food dan makanan instan lainnya.

Rutin Berolahraga

Berolahraga merupakan salah satu cara agar tampak lebih muda yang baik untuk dilakukan. Anda dapat melakukannya secara rutin setiap minggu untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan bugar.

Manfaat lain yaitu dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih kencang dan tidak bergelambir. Kulit tubuh yang kencang akan membuat Anda tampak lebih muda. Rutin berolahraga juga dapat memicu produksi hormon endorfin atau hormon kebahagiaan.

Hal ini tentunya dapat membuat Anda tampak lebih muda karena suasana hati yang baik. Berbeda hal jika setiap hari dipenuhi oleh hati yang gundah pasti membuat wajah Anda tampak lesu dan cenderung terlihat tua.

Memakai Bra yang Tepat

Memakai bra yang tepat akan membuat tubuh Anda terlihat lebih bagus dan kencang. Alangkah baiknya Anda memilih bra dengan ukuran yang tepat. Sehingga tidak menimbulkan bentuk badan yang tidak ideal.

Ukuran bra yang tepat akan membantu Anda memiliki bahu yang tegap dan ideal. Sehingga tubuh tidak akan membungkuk dan postur tubuh akan terlihat ideal. Nah, Anda dapat menggunakan berbagai jenis model bra yang ada di pasaran seperti bra sporty.

Kurangi Gula dan Garam

Gula dan garam dapat memicu peradangan di dalam tubuh dan meningkatkan resiko penuaan lebih cepat. Sehingga, sangat tidak dianjurkan terlalu banyak mengkonsumsi gula dan garam. Karena hal tersebut akan membuat tubuh Anda menjadi lebih cepat terlihat tua dan memicu banyaknya tanda-tanda penuaan pada kulit.

Selain itu, juga menyebabkan rusaknya sel kulit atau kolagen yang akan mengakibatkan kulit terlihat kendur dan muncul banyak keriput di area wajah. Dengan demikian, untuk menghasilkan tampilan yang awet muda Anda tidak boleh mengkonsumsi garam dan gula dalam jumlah yang berlebih.

Update Terhadap Fashion

Jika beberapa hal di atas merupakan tips dan trik dalam menjaga pola hidup maka yang satu ini merupakan tips dan trik dalam berpakaian agar terlihat awet muda. Baik yang berjilbab maupun tidak, Anda dapat mengenakan pakaian yang membuat wajah tampak awet muda.

Caranya dengan memilih warna-warna pastel untuk membuat tampilan lebih elegan. Disamping itu, Anda juga dapat mengikuti model fashion terkini. Seperti menggunakan jilbab pashmina ala selebgram agar terlihat fresh.

Hal Ini merupakan salah satu cara berpakaian hijab agar terlihat lebih muda. Jangan lupa juga untuk memilih motif pakaian yang tidak terlalu ramai. Pastikan Anda tampil percaya diri untuk menaikkan inner beauty yang dimiliki

Terapkan Gaya Kasual

Gaya kasual dapat membuat Anda terlihat lebih muda meskipun sudah menginjak umur 30 hingga 40 tahun. Gaya kasual dengan tampilan terlihat santai akan menunjang penampilan Anda lebih awet muda dan fresh.

Anda dapat menggunakan pakaian seperti kaos maupun kemeja dengan bawahan celana kain maupun jeans. Meskipun simple, akan tetapi gaya kasual sangat identik dengan anak muda. Namun, jangan lupa untuk memilih kaos maupun kemeja yang nyaman saat digunakan.

Hal tersebut dilakukan sebab apabila kita nyaman saat menggunakan sesuatu, akan membentuk meningkatkan kepercayaan diri. Rasa percaya diri dapat membuat Anda tampil lebih yakin dan bersinar di depan umum. Ini merupakan salah satu cara agar terlihat lebih muda untuk pria.