Cazdmir, Fashion Brand Lokal Jawaban Insecurity Perempuan NTT

dok: Intagram @cazdmir

Fashion Brand From East Nusa Tenggara, Made by Nona Kota Karang

EXPONTT.COM, KUPANG – Kehadiran brand lokal Cazdmir memberikan warna tersendiri bagi fashion di NTT khususnya di Kota Kupang.

Dengan tagline, “Fashion Brand From East Nusa Tenggara, Made by Nona Kota Karang”, Cazdmir yang memulai debutnya pada Januari 2023 mengeluarkan dua artikel diantaranya, Jessica Dress dengan backless bagi wanita yang ingin tampil bold dan berani, serta Ira Dress yang mengakomodir wanita dengan tubuh yang curvy.

“Ini pure karya anak NTT,” kata Founder Cazdmir, Casticca Zamantha de Miranda.

Ticca sapaan akrabnya, mengaku sebelum mengeluarkan brand Cazdmir, ia bersama timnya telah melakukan riset selama setahun untuk mengetahui apa dan bagaimana kebutuhan fashion perempuan NTT. Selain itu, Ticca, juga mendapatkan banyak ide dari pengalamannya sebagai fotografer fashion editorial.

“Saat sesi photoshot banyak model yang insecure dengan bentuk tubuh mereka, padahal insecurity itu bisa ditangani dengan pemilihan outfit yang tepat,” kata Ticca yang merupakan lulusan Bussines Markerting Communication, Universitas Ciputra, Surabaya itu.

Founder Cazdmir, Casticca Zamantha de Miranda

Menurutnya, perempuan NTT secara fisik memiliki daya tarik yang berbeda dengan perempuan Indonesia lainnya, namun belum banyak brand fashion yang benar-benar membuat perempuan NTT lebih percaya diri dengan apa yang mereka punya.

“Ini pilihan baru bagi perempuan yang ingin tampil beda, jadi dengan pakaian yang body fit, tetap terlihat cantik. Dengan hadirnya Cazdmir tentu menjadi pelengkap dan menambah kecantikan perempuan-perempuan NTT,” ucap gadis 24 tahun itu.

Selain menawarkan model pakaian yang sesuai dengan perempuan NTT, Cazdmir juga hadir dengan pilihan warna yang sesuai dengan warna kulit perempuan NTT pada umumnya. “Artikel-artikel Cazdmir yang didominasi warna gelap ini juga hasil riset kami selama setahun itu,” tambah Ticca.

dok: Intagram @cazdmir

Dirinya berharap kedepannya Cazdmir bisa terus memenuhi kebutuhan fashion perempuan NTT, dan bisa membawa produk NTT yang bersaing di pasar nasional bahkan pasar Internasional. “Karena dari segi desain dan kualitas NTT juga bisa lakukan,” ungkapnya.

Saat ini produk-produk Cazdmir bisa didapatkan dengan mengunjungi akun instagram@cazdmir dan Shoope atau menghubungi nomor 082237585505.

Kedepannya Cazdmir akan hadir dengan toko fisik. “Dalam tahun ini direncanakan sudah bisa kita buka toko fisiknya,” tambahnya.♦gor

Ikuti berita dari EXPONTT.com di Google News