Menginap di Rumah Kerabat, WNA Australia di Rote Ndao Kehilangan Uang Rp.90 juta dalam Brangkas

rote ndao
Polisi temukan brangkas di sebuah gua yang letaknya tidak jauh dari rumah / Foto: digtara

EXPONTT.COM – Maurice George Broadhurst (64), warga negara Asing (WNA) asal Australia, yang tinggal di Desa Fuafuni, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT) harus kehilangan uang Rp 90 juta.

Atas kejadian itu, pria yang telah menikah dengan seorang wanita asal Kabupaten Rote Ndao itu kemudian melapor ke kepolisian setempat.

Kasubag Humas Polres Rote Ndao Aiptu Anam Nurcahyo mengatakan, Maurice, kehilangan uang Rp 90 juta yang disimpan dalam brangkas di rumahnya.

Anam menjelaskan, kejadian bermula ketika pada hari Sabtu, 11 September 2021 sekitar pukul 16.00 WITA Maurice bersama istri dan anaknya meninggalkan rumah untuk menginap di rumah saudaranya yang terletak di Desa Oelunggu, Kecamatan Lobalain.

Baca juga: Diancam dan Dipukul, Seorang Gadis di Manggarai Terpaksa Layani Napsu Bejat Ayahnya

“Setelah semalam menginap, mereka kembali ke rumah pada Minggu, 12 September sekitar pukul 10.00 WITA,” ujar Anam, dilansir dari kompas.com, Senin 13 September 2021. Namun, saat masuk ke dalam rumah, Maurice mendapati lemari sudah dalam kondisi terbongkar.

Kasus pencurian ini tertuang dalam laporan polisi nomor LP/23/IX/202/SPKT II POLSEK RBD/Res Rnd/NTT tanggal 12 September 2021.

Aparat penyidik unit Reskrim Polsek Rote Barat Daya yang menerima laporan kasus ini kemudian ke lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara, Minggu 12 September 2021.

Baca juga: Nasib Leo Lelo dan Jefri Riwu Koreh Ditentukan 24 September 2021

Polisi menemukan brangkas di sebuah gua batu tidak jauh dari rumah korban. Sementara uang dalam brangkas sudah raib diambil pencuri.

“Brangkas dan sejumlah dokumen ditemukan, sementara yang 90 juta rupiah diambil pencuri yang masih kita dalami,” tandasnya.

kompas.com