Lakukan Tindakan Asusila Terhadap Tetangganya yang Masih Bocah, Nelayan di Rote Diamankan Polisi

  • Bagikan
rudapaksa pencabulan
Ilustrasi rudapaksa

EXPONTT.COM – HL alias Habel (54) seorang nelayan di Desa Oelolot, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT) diamankan pihak kepolisian.

HL ditangkap karena diduga melakukan pencabulan terhadap seorang bocah perempuan berinisial MH, seorang siswi kelas 1 sekolah dasar (SD) berusia 6 tahun yang merupakan tetangganya sendiri.

Selain melakukan perbuatan tidak senonoh diduga korban juga dianiaya oleh pelaku.

Kasus itu, kemudian dilaporkan ke aparat kepolisian setempat, dengan laporan polisi nomor LP/B/13/X/2021/Sek RB/RND/ Polda NTT, pada 21 Oktober 2021.

Baca juga:Dana Bantuan Seroja Rp 10 Miliar Masih Tersimpan di Bank dan Belum Disalurkan, Apa Penyebabnya?

“Kasus itu dilaporkan kemarin oleh orangtua korban,” ungkap Kasat Reskrim Polres Rote Ndao Iptu Jems Mbau,  Jumat 22 Oktober 2021, dilansir dari kompas.com.

Kronologi

Jems menyebut, aksi ini dilakukan pelaku di rumahnya, saat suasana sedang sepi. Ia menuturkan, kejadian itu bermula ketika korban sedang bermain di depan rumah pelaku. Mereka selama ini hidup bertetangga.

GPG pun datang dan melihat pelaku membuka pintu rumah. Pelaku berkata kepada korban agar tidak menceritakan peristiwa itu kepada siapa pun.

Saat itu pelaku mengancam korban sambil memberikan uang Rp 50.000. GPG yang melihat langsung kejadian tersebut, lalu melaporkan kepada rekannya NG (8).

Baca juga: Gubernur VBL Raih Gelar Doktor Dengan Predikat Cumlaude Dari UKSW

NG selanjutnya melaporkan perbuatan pelaku ke ibu kandung korban DP. Ibu korban yang mengetahui hal buruk menimpa anaknya itu melapor ke Mapolsek Rote Barat guna diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Korban pun menjalani visum di rumah sakit dan diperiksa penyidik Reskrim Polsek Rote Barat. Polisi yang menerima laporan, kemudian bergerak cepat menangkap pelaku di rumahnya.

“Pelaku sudah kita tangkap dan amankan untuk selanjutnya diproses hukum,” kata dia.

kompas.com

 

  • Bagikan