Kasus Pembunuhan Astri dan Lael, Istri Tersangka Sudah Dua Kali Diperiksa Polisi

  • Bagikan
randy badjideh
Ditetapkan Sebagai Tersangka, Randy Badjideh Terancam 15 Tahun Penjara

EXPONTT.COM – Pengembangan kasus meninggalnya Astri Manafe (30) dan Lael Maccabbe (1)terus dilakukan pihak Penyidik Direktorat Kriminal Umum Polda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dilansir dari kompas.com, Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif menyebut, sejumlah saksi mata telah dimintai keterangan dalam kasus ini, termasuk istri RB alias Randy yang merupakan pelaku pembunuhan.

“Hari ini kita melakukan pemeriksaaan tambahan. Semua saksi yang terkait langsung dan tidak terkait langsung itu semua kita lakukan pemeriksaan,” ujar Lotharia, Senin 13 Desember 2021.

Kapolda NTT mengatakan, istri pelaku telah diperiksa dua kali.

Baca juga: Kapolda NTT Copot Empat Anggota yang Terlibat Dalam Tewasnya Tahanan di Sumba Barat

“Pemeriksaan juga terhadap orang-orang terdekat korban dan pelaku. Kalau istri pelaku sudah kita periksa dua kali dan terus kita lakukan pendalaman,” sambung Lotharia.

Kapolda NTT juga mengucapkan terima kasih dan mengapreisasi semua informasi yang disampaikan oleh masyarakat. Ia menuturkan informasi-informasi itu akan diuji kembali dengan hasil penyelidikan dan penyidikan oleh anggotanya.

“Yakinlah bahwa apa yang dipikirkan oleh masyarakat, juga menjadi pemikiran kami. Tetapi kita tetap harus kita laksanakan sesuai aturan hukum yang berlaku. Tidak boleh ‘katanya’ dan menurut narasi,” kata Lotharia.

Baca juga: Berhasil Diselamatkan, Wanita Asal Belu Diduga Jadi Korban Perdagangan Orang

Dalam kasus ini kata Lotharia, polisi tidak boleh salah dalam menetapkan status tersangka. Polda NTT pun, tetap membuka diri menerima semua informasi dari berbagai pihak.

“Tentu saja, informasi yang kita terima akan kita uji bersama dan tindak lanjuti seusai aturan dan hukum yang berlaku, karena di dalam penyelidikan itu ada tata cara yang berlaku,” kata dia.
kompas.com

Baca juga: Pembunuh Astri dan Lael Hanya Diancam 15 Tahun Penjara, Ini Kata Kapolda NTT

  • Bagikan