Pengacara Randy Badjideh Minta TPFI Pertanggungjawabkan Keterangan yang Dipublikasikan

astri dan lael
Tim Kuasa Hukum Randy Badjideh

EXPONTT.COM – Kuasa hukum Randy Badjideh, Benny Taopan meminta Tim Pencari Fakta Independen (TPFI) memberikan keterangan kepada penyidik terkait fakta-fakta yang diungkapkan kepada publik, baik yang melalui media sosial maupun saat aksi damai beberapa waktu lalu.

Dilansir dari rakyatntt, Benny menanggapi pernyataan yang disampaikan Buang Sine saat Aksi Damai Jilid V dari Aliansi Peduli Kemanusiaan yang berlangsung di Taman Nostalgia Kupang, Minggu 16 Januari 2022 malam.

Benny meminta TPFI mempertanggungjawabkan keterangan tersebut, sehingga tidak memperkeruh opini publik.

Baca juga: Pemerintah Diminta Segera Salurkan Bantuan Bagi Warga Korban Bencana

“Jangan membuat keterangan di media-media sosial yang justru memperkeruh dan mengganggu dalam proses penyidikan ini,” ujar Benny Taopan.

Menurut Benny, TPFI harus bisa memberikan keterangannta kepada penyidik agar bisa membantu dalam penyidikan kasus agar bisa meminimalisir kegaduhan ditengah publik terkait kasus ini.

“Kalau memang penyidik ada ruang, bisa memanggil orang-orang itu untuk mempertanggungjawabkan pernyataannya di media. Kita juga berharap proses ini jangan menimbulkan kegaduhan,” ungkap Benny.

Baca juga: Kronologi Adik di Sumba Barat Daya Aniaya Kakak Kandung Hingga Tewas, Berawal dari Pohon Kopi

Terkait status tersangka yang telah ditetapkan penyidik terhadap Randy Badjideh, Benny berpendapat, hal tersebut berdasarkan bukti-bukti dan keterangan para saksi.

Ia menegaskan, pihaknya tetap berpatokan pada berita acara pemeriksaan. Salah satunya adalah pengakuan Randy bahwa dirinya adalah pelaku pembunuhan.

Benny mengatakan pihaknya tidak bisa mengambil langkah praperadilan. Ia hanya berharap kasus ini cepat dibawa ke Pengadilan agar tuduhan terhadap kliennya bisa dibuktikan atau tidak.

“Apakah pasal-pasal itu memiliki cukup unsur untuk supaya terpenuhi sesuai bukti-bukti yang ada. Kalau pasal-pasal itu tidak bisa dibuktikan yah mari kita hormati,” pungkasnya.
rakyatntt.com

Baca juga: Kasus Astri dan Lael, TPFI Klaim Punya Fakta Baru: Randy Bukan Pelaku, Ada Dua Orang Eksekutor