Kronologi Bocah 6 Tahun di Manggarai Dirudapaksa Tetangganya

ilustrasi kekerasan pada anak dibawah umur

EXPONTT.COM – Bocah perempuan berusia 6 tahun di Manggarai, Nusa Tenggara Timr (NTT) harus mendapatkan penanganan medis usai dirinya diduga disetubuhi oleh seorang pemuda berinisial AL (22) yang merupakan tetangganya.

Ayah korban mengetahui kejadian itu saat bungan mengalami panas tinggi, batuk pilek dan terdapat bercak darah di celana korban pada 16 Februari 2022.

Dilansir dari koranntt.com, Awalnya korban tidak mau menceritakan kejadian yang ia alami, karena pelaku mengancam korban.

Baca juga: Jenazah Positif Covid-19 di Sumba Timur Dibawa Paksa Oleh Keluarga

“Istri saya berusaha untuk membujuk dia untuk menceritakan kejadian yang sebenarnya. Akhirnya kami tahu kejadian itu, lebih disebabkan karena adanya perlakuan tak wajar dari salah seorang pemuda yang juga adalah tetangga kami sendiri,” ungkap ayah korban, Sabtu 12 Maret 2022.

Karena tak punya biaya, awalnya orangtua korban mengobati dengan obat tradisional. Namun demam, batuk dan panas korban tidak mengalami perubahan. Akhirnya, mereka memutuskan untuk dibawa ke Pustu pada keesokan harinya.

Saat mendatangi Pustu, tidak ada petugas perempuan untuk bisa melakukan pemeriksaan. Keluarga akhirnya membawa pulang korban ke rumah.

Baca juga: Monumen Pancasila Diyakini Sebagai Tempat Astri dan Lael Dieksekusi

Pada tanggal 24 Februari 2022, Bunga bersama ayah dan ibunya mendatangi Pustu untuk bertemu dengan dokter. Dari hasil pemeriksaan, dokter menyatakan bahwa Bunga sudah disentuh oleh laki-laki.

Usai pemeriksaan, ayah korban memutuskan melaporkan peristiwa naas itu ke Polres Manggarai didampingi dua bidan yang diutus Kepala Pustu untuk memberi keterangan.