Istri Ferdy Sambo Bisa Ikut Dipidana

Istri Ferdy Sambo Bisa Ikut Dipidana / foto: tvonenews

EXPONTT.COM – Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, bisa saja turut menjadi tersangka dalam kasus penembakan Brigadir J, apa bila laporannya tentang pelecehan seksual tidak terbukti.

Hal tersebut disampaikan Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso.

Melansir digtara.com, Sugeng mangatakan, bisa saja, kronologi kejadian yang dituturkan Putri Candrawathi berubah.

Baca juga:Orang Tua Bharada E Tulis Surat Terbuka Untuk Presiden dan Kapolri, Ini Isinya

“Justru, istrinya Ferdy Sambo bisa dikenakan sangkaan pidana juga itu. Terkait membuat laporan palsu, atau menyebarkan informasi bohong,” ucap Sugeng, Rabu 10 Agustus 2022

Menurutnya, ada dua kategori tersangka dalam kasus tewasnya Brigadir J. Pertama kelompok yang turut serta menghabisi nyawa Brigadir J dan yang kedua kelompok yang turut serta merusak Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berupaya menghilangkan barang bukti kejahatan.

Sebelumnya diberitakan, mendiang Brigadir J dilaporkan pihak istri Ferdy Sambo Putri Candrawathi atas dugaan pelecehan seksual. Kasus tersebut bahkan sempat dilaporkan ke Bareskrim Polri beberapa waktu lalu.

Baca juga:Menparekraf Buka Suara Terkait Kenaikan Harga Tiket Pesawat dan Tarif Masuk TNK

“Hari ini kami mengirimkan surat ke Pak Dirtipidum terkait laporan klien kami untuk ditindaklanjuti karena berdasarkan informasi yang kami terima, Dirtipidum sudah menangani laporan terkait pencabulan maupun ancaman dari klien kami. Jadi kami minta itu bisa ditindaklanjuti segera,” ujar pengacara istri Ferdy Sambo, Arman Hanis, Selasa 2 Agustus 2022.

Sementara itu, pengacara istri Ferdy Sambo lainnya mengatakan pihaknya meminta kepastian hukum atas laporan ini.