Buang Bayi di Sungai, Siswi SMK di Sikka Ditangkap Polisi

tts
ilustrasi jenazah bayi

EXPONTT.COM – Aparat Polres Sikka menangkap seorang siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berinisial KKL (19) karena diduga membuang bayinya di kali Nangameting, Kelurahan Nangameting, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, NTT, yang ditemukan pada Sabtu 17 September 2022 lalu.

Melansir kompas.com, Kasi Humas Polres Sikka, AKP Margono mengatakan, pelaku ditangkap di rumahnya pada Selasa 20 September 2022 malam.

“Untuk ibu biologis dari bayi kita dapat tadi malam di Kelurahan Nangameting. Pelakunya seorang siswa SMK di Maumere,” ujar Margono, Rabu 21 September 2022.

Saat ini pelaku telah diamankan di sel Polres Sikka. “Setelah diambil keterangannya baru nanti kita tetapkan sebagai tersangka. Sekarang masih dalam pemeriksaan,” ujarnya.

Baca juga:5 Hari Menghilang, Siswi SMP di Kota Kupang Dicabuli Sopir Angkot

Sebelumnya, warga Nangameting, Kabupaten Sikka, dihebohkan dengan penemuan jasad bayi yang terkubur di kali Nangameting pada Sabtu 17 September 2022 sekitar pukul 07.00 WITA.

Jasad bayi laki-laki itu pertama kali ditemukan warga bernama Yulius Kenedi (37).

Saat itu, Yulius sedang menyadap nira pohon lontar yang berada tak jauh dari TKP. Saat hendak berpindah ke pohon lain, Yulius melihat jasad bayi di Kali Nangameting dalam keadaan terkubur.

Baca juga: Sudah Tersangka, Kepala Dinas Ketahanan Pangan TTS yang Aniaya Staff Belum Ditahan

“Saya iris moke sekitar pukul 06.30 Wita. Saya mau lanjut iris di pohon berikut dan lihat dia (korban) dalam kondisi tertimbun pasir. Saya lihat kaki dan lutut,” ujarnya.

Yulius lalu memberitahu warga sekitar dan melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKR) Polres Sikka.

Ikuti berita dari ExpoNTT.com di Google News

Baca juga:Sudah Tersangka, Kepala Dinas Ketahanan Pangan TTS yang Aniaya Staff Belum Ditahan