Merasa Dirugikan, Mokrianus Lay Akan Lapor Balik Istrinya-Anggi Widodo

Mokrianus Lay Segera Lapor Balik Istrinya Anggi Widodo / foto: Gorby Rumung

EXPONTT.COM, KUPANG – Kuasa Hukum Mokrianus Lay, Harry Fransiskus Hasugian and Partners, menegaskan pihaknya segera melapor balik Ferry Anggi Widodo.

Langkah hukum itu dilayangkan pihak kuasa hukum Mokrianus Lay karena merasa kliennya telah dirugikan secara materil dan immateril atas tuduhan yang dilayangkan istri Mokrianus Lay.

Harry menyebut, tuduhan penelantaran, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) hingga perselingkuhan yang dituduhkan kepada kliennya dan menyebarkan lewat media sosial serta dilaporkan ke Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang tidak benar dan tidak sesuai dengan fakta yang terjadi.

Baca juga: Dilaporkan ke Partai, Mokrianus Lay Terancam Sanksi Berat?

“Bahwa adapun terkait perselingkuhan sebagaimana yang dituduhkan oleh Saudari Ferry Anggi Widodo tersebut sebenarnya didasari atas kecemburuan Saudari Ferry Anggi Widodo kepada mitra kerja dari Klien kami yang merupakan anak dari rekan Klien sesama anggota DPRD Kota Kupang yang karena pekerjaannya sehingga harus mendampingi Klien kami. Namun hal ini dimaknai lain oleh Saudari Ferry Anggi Widodo, dengan menuduh Klien berselingkuh dengan mitra kerjanya, hal mana tuduhan tersebut sangat tidak berdasar dan mengada-ada,” jelasnya Dalam keterangan persnya yang diterima ExpoNTT, tanggal 19 Desember 2023.

Diketahui, Mokrianus Lay juga telah mengajukan gugatan perceraian terhadap Ferry Anggi Widodo dan ke Pengadilan Negeri Kelas IA Kupang dengan perkara nomor 143/Pdt.G/2023/PN.Kpg.

Sementara itu, terkait dengan KDRT yang juga dituduhkan kepada Mokrianus Lay, Harry menegaskan, hal tersebut hanya mengada-ngada tanpa didasari bukti dan fakta.

Baca juga: Diduga Telantarkan Istri dan Anak, Anggota DPRD Kota Kupang Dilaporkan ke BK dan Polda NTT

Lebih lanjut, terkait penelantaran keluarga yang dituduhkan kepada Mokrianus Lay pun juga tidak benar dan tidak berdasar.

“Karena pada faktanya rekening klien kami yang digunakan untuk menerima gaji sebagai Anggota DPRD Kota Kupang dipegang oleh Ferry Anggi Widodo sehingga untuk memenuhi kebutuhan biaya sehari-hari klien kami, Ferry Anggi Widodo yang menganggarkan sejumlah uang kepada Klien kami. Bahkan lebih dari itu terhadap semua aset, deposito, hasil bisnis yang diperoleh semasa perkawinan semuanya dalam penguasaan Ferry Anggi Widodo. Hal ini dapat dimaknai bahwa klien telah bertanggungjawab sebagai kepala rumah tangga dengan memberikan nafkah kepada Istri dan anak-anaknya,” tuturnya.

Harry menambahkan, tuduhan ataupun laporan tak berdasar itu semata hanya untuk menjatuhkan, mempermalukan diri klien dan keluarganya.

“Maka klien kami akan mengambil langkah hukum, dalam artian yang seluas-luasnya baik pidana maupun perdata,” tegasnya.

Baca juga: Bantah Telantarkan Istri dan Anak, Mokrianus Lay Siap Hadapi Proses Hukum

Sementara itu, terkait dengan laporan Ferry Anggi Widodo di BK DPRD Kota Kupang, tim kuasa hukum Mokrianus Lay berharap BK tidak mengambil keputusan apapun sebelum adanya putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.♦gor

Baca juga: Terlibat Kasus KDRT dan Penelataran Istri-Anak, Anggota DPRD Kota Kupang Terancam Diberhentikan?