Majelis Hakim Minta Paul Bethan Dihadirkan ke Sidang, PH Marten Konay Cs Ucapkan Terima Kasih

Paul Bethan dan Fransisco Bessi / foto: Gorby Rumung

EXPONTT.COM, KUPANG – Penasehat hukum terdakwa Marten Konay Cs, Fransisco Bessi mengucapkan terima kasih kepada majelis hakim yang mengabulkan permintaan tim penasehat hukum yang meminta Paul Hariwijaya Bethan untuk dihadirkan ke persidangan sebagai saksi.

Dalam sidang dengan agenda pokok perkara, Senin 5 Februari 2024 di Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Kupang, sejumlah saksi yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU) diperiksa.

Disela sidang, tim kuasa hukum Marten Konay Cs sempat meminta untuk menghadirkan Paul Bethan yang merupakan salah satu saksi saat kejadian pembunuhan Roy Herman Bolle Amalo (Roy Bolle).

Baca juga: Sidang Marten Konay Cs, Keluarga Almarhum Roy Bolle Mengaku Sakit Hati Dengan Pernyataan Hakim Ketua

“Terima kasih banyak untuk majelis hakim yang telah mengabulkan permintaan kami kuasa hukum. Karena memangsedari awal Paul harus jadi saksi, aneh kalau tidak pernah di periksa di tingkat penyidikan di Polresta Kupang Kota,” kata Sisco usai sidang.

Diketahui, Paul Bethan pada saat kejadian pada 15 September 2023 juga berada di tempat kejadian perkara (TKP) dan merupakan kuasa hukum Mira Singgih selaku pemilik tanah di seberang jalan kampus UKAW Kupang.

Dirinya berada di lokasi untuk menyampaikan surat somasi kliennya kepada sejumlah pedagang kios yang ada di lokasi tanah milik kliennya.

Baca juga: Paul Bethan Mengaku Siap Jadi Saksi di Sidang Kasus Marten Konay Cs 

Usai menyerahkan surat somasi, Paul Bethan yang ke lokasi tersebut bersama sejumlah rekannya kemudian diserang oleh sekelompok orang yang belakangan diketahui mendapat perintah dari Marten Konay.

Paul Bethan akan dihadirkan saat sidang lanjutan tersebut pada 19 Februari 2024 mendatang.

Paul Bethan yang dikonfirmasi terkait hal tersebut, mengaku sudah sangat siap untuk hadir dalam persidangan tersebut. Dirinya juga mengaku siap membantu persidangan agar kasus ini menjadi terang benderang.

Baca juga: Fransisco Bessi Minta Paul Bethan Dihadirkan di Sidang Kasus Marten Konay Cs

“Kalau memang saya diharuskan hadir dalam sidang, itu perintah undang-undang dan aturan pasti saya akan hadir,” tegasnya.

Paul menyebut, dirinya telah siap jauh hari untuk diperiksa dalam kasus ini.♦gor

Baca juga: Sidang Marten Konay Cs, Keluarga Almarhum Roy Bolle Mengaku Sakit Hati Dengan Pernyataan Hakim Ketua