Mabuk, Curi Motor hingga Kecelakaan, Pemuda di Kota Kupang Diamankan Polisi

pencurian motor
ilustrasi pencurian motor

EXPONTT.COM, KUPANG – AN alias Agus (20) warga Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, diamankan anggota Polres Kupang Kota, Rabu, 22 Mei 2024 sore.

Ia diamankan karena melakukan pencurian sepeda motor di Jalan TDM II, Kelurahan TDM pada 19 Mei 2024 lalu.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, menjelaskan, pelaku Agus melakukan pencurian sekitar pukul 02.00 WITA. ia membawa kabur sebuah unit sepeda motor jenis Yamaha Vixion milik TRBN yang terparkir di depan rumah.

Baca juga: Empat Tenaga PPPK Kabupaten Ende Batal Terima SK, Ini Alasannya

Sebelum melakukan aksinya, pelaku Agus megkonsumsi miras bersama tiga rekannya di rumah pelaku. “Pelaku ingin keluar untuk membeli rokok, namun tidak mempunyai kendaraan, dikarenakan motor milik pelaku dalam kondisi rusak. Pelaku lalu melihat motor korban yang sedang terparkir, kemudian pelaku mengambil kunci motor Yamaha Jupiter Z miliknya, yang ternyata cocok, kemudian motor korban langsung dibawa kabur,” ungkap Kapolres Aldinan.

Baca juga:  Anita Gah Tolak Tawaran Jadi Calon Wakil Gubernur NTT, “Tak Mau Khianati Kepercayaan Tuhan dan Rakyat”

Karena sudah dalam keadaan mabuk, pelaku mengalami kecelakaan sebelum sampai di kios untuk membeli rokok. Pelaku menabrak pengendara motor lainnya di Kelurahan Oebufu hingga mengalami patah tulang pada bahu kanan, jari manis dan jari kelingking.

Baca juga: Danau Kelimutu Alami Perubahan Warna, Ini Penjelasan Badan Geologi

“Info itu langsung di cek kebenarannya oleh anggota Jatanras kepada piket laka, dan dikonfirmasi bahwa motor yang mengalami kecelakaan itu adalah betul milik korban. Setelah itu anggota mengonfirmasi dengan korban, dan diketahui bahwa yang mengalami kecelakaan adalah tetangga korban sendiri,” ungkap Kombes Aldinan Manurung.

Baca juga:  Pria di Sikka Ditangkap Polisi, Setubuhi Anak Kandung Hingga Hamil

Selanjutnya, anggota menuju kediaman pelaku untuk melakukan interogasi dan pelaku mengakui perbuatannya. Selanjutnya, pelaku langsung dibawa untuk diamankan di Mako Polresta Kupang Kota, guna diambil keterangan lebih lanjut.

Baca juga:  Curi Sapi Siang Bolong, Komplotan Spesialis Pencurian Sapi Ternak di Kabupaten TTU Dibekuk Polisi

“Pelaku tidak melakukan perlawanan saat akan diamankan, dan keluarga kooperatif saat pelaku akan dibawa, serta siap dengan konsekuensi hukum yang akan didapat oleh pelaku. Kemudian dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya yang baru pertama kali dilakukan,” tutup Kapolresta Kupang Kota.(*)

Baca juga:77 Pemain Akan Ikut Seleksi Tim Futsal NTT untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024