Kronologi Pria di Kupang Tewas Ditikam Teman Gara-gara Rebutan Mic Karaoke

Lokasi kejadian cafe Alung diberi garis polisi beberapa saat setelah kejadian, Minggu, 16 Juni 2024 / foto: istimewa

EXPONTT.COM, KUPANG – Seorang pria warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) berinisial FS (39) meninggal dunia usai ditikam dengan senjata tajam oleh temannya gara-gara berebut mic karaoke.

Kejadian tersebut terjadi di Cafe Alung yang terletak di R. W. Monginsidi III, Kelurahan Fatululi Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Minggu 16 Juni 2024 dini hari.

Melansir Tribaratanews, kejadian bermula saat korban FS bersama adiknya JS (35) dan sejumlah rekan mereka mendatangi Cafe Alung pada Sabtu 15 Juni 2024 sekitar pukul 20.00 WITA untuk nonton bareng pertandingan UEFA Euro 2024 sambil minum miras dan berkaraoke.

Baca juga: Bank NTT Serahkan Bantuan Hewan Kurban Idul Adha Kepada Enam Masjid

Hingga pada pukul 02.30 WITA atau Minggu, 16 Juni dini hari, datanglah pelaku berinisial BBB (39) datang dan meminta mic untuk berkaraoke namun ditolak.

JS yang ditanyai polisi mengaku, saat itu dirinya meminta pelaku BBB untuk bersabar. “Tunggu kita gantian menyanyi,” kata JS mengulangi percakapan saat kejadian.

BBB yang tak terima kemudian memukul JS dibagian wajah hingga hidungnya mengeluarkan darah.

Baca juga: Puluhan Karung Pakaian Bekas Dari Timor Leste Diamankan Polres TTU, “Tujuannya ke Kupang”

Melihat adik kandungnya dipukul, korban FS kemudian menegur BBB hingga adu fisik pun tak terelakkan. Keduanya berkelahi hingga ke jalan raya.

Pelaku BBB kemudian berlari ke dalam cafe dan mengambil sebilah pisau yang berada di dinding kemudian kembali ke arah FS dan menikam dibagian leher sebelah kiri.

JS yang melihat kejadian tersebut langsung membawa FS ke rumah sakit Siloam yang terletak bersampingan dengan cafe tersebut untuk diberikan tindakan medis. Namun nyawa FS tak tertolong.

Baca juga: Melki Laka Lena ungkap Dua Kandidat Calon Wakilnya di Pilgub 2024, Ada Jane Natalia Suryanto

Kapolres Kupang Kota, Kombes Pol Aldinan Manurung, membenarkan kejadian tersebut. “Motifnya karena tersangka tersinggung ketika dimintai mikrofon untuk karaoke namun di tolak oleh adik korban karena masih dipakai bernyanyi,” ujarnya.

Saat ini, pelaku BBB telah diamankan pihak kepolisian untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku diitangkap di sebuah home stay dibilangan Jalan Sam Ratulangi Kota Kupang.

“Terduga Pelaku penikaman dengan korban FS telah kami amankan siang tadi disalah-satu penginapan di Kelurahan Kelapa Lima, Pelaku saat diamankan  tidak melakukan perlawanan dan mengakui segala perbuatannya,” katanya, Minggu, 16 Juni 2024 malam.

Kapolres menambahkan, saat diinterogasi tersangka mengaku berniat menyerahkan diri namun terlebih dahulu ditangkap. Aldinan juga mengungkapkan korban dan pelaku merupakan sahabat dari kecil.(*)

Baca juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Euro 2024 Jerman, Grup A sampai F