Tak Disiapkan Makan Siang, Pria di Malaka Tebas Istri Hingga Tewas

ilustrasi penganiayaan
ilustrasi penganiayaan

EXPONTT.COM, MALAKA – GM (60), warga Dusun Haeneno, Desa Tunmat, kecamatan Io Kufeu, Kabupaten Malaka menganiaya istrinya istrinya LB (57) menggunakan parang hingga tewas. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu, 30 Juni 2024.

GM membacok istrinya hingga tewas lantaran sang istri tak kunjung menyiapkannya makan siang untuk pelaku.

Melansir Digtara, Kapolres Malaka, AKBP Rudy J Ledoh, yang membenarkan kejadian tersebut menuturkan kejadian bermula saat keduanya usai membersihkan kebun. Sekitar pukul 12.00 WITA, GM meminta istrinya untuk pulang dan memasak jagung untuk makan siang.

Baca juga: Link Pendaftaran Online SMA Seminari St. Rafael Oepoi Kupang, Dibuka Hingga 13 Juli 2024

Usai membersihkan kebun, GM menuju pondok untuk makan siang, namun saat sampai disana, dirinya tak menemukan sang istri.

Dengan kondisi lapar, GM pulang ke rumah dan menyusul sang istri di rumah. Sesampai di rumah GM sambil marah menanyakan makan siang yang telah dia minta sedari tadi.

Mendapati suaminya marah korban kemudian lari ke depan rumah yang juga diikuti GM. Di depan rumah korban berhenti dan pelaku langsung mengeluarkan parang yang ada terikat di pinggang pelaku.

Baca juga: Mantan Wakil Wali Kota Kupang 2 Periode Hermanus Man Meninggal Dunia

Pelaku kemudian langsung menebaskan ke arah kepala korban. Selanjutnya pelaku mengayunkan lagi parang ke arah dagu sehingga korban pung jatuh ke tanah. Pelaku kembali mengayunkan parang ke arah kiri korban sebanyak satu kali. Korban pun langsung meninggal karena terkena bacokan parang pelaku.

Usai kejadian, pelaku kemudian memberitahu keluarganya. Tidak ada saksi yang melihat kejadian tersebut.

Anggota Polres Malaka kemudian ke lokasi kejadian melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti. Diduga saat kejadian pelaku sedang mabuk.

Tersangka dan barang bukti sebuah parang sudah diamankan oleh petugas dan kasus ini masih dalam proses oleh penyidik Sat Reskrim Polres Malaka.(*)

Baca juga:Pengamat Politik Sebut Jane Natalia Suryanto Sosok Fenomenal