Yamaha Mio vs Toyota Avanza di Jalan Timor Raya, Pengendara Mio Tewas

garis polisi
ilustrasi garis polisi

EXPONTT.COM – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Timor Raya Kilometer 72, Kelurahan Takari, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Jumat 27 Agustus 2021 lalu.

Kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan sepeda motor Yamaha Mio M3 nomor polisi DH 6713 CL dengan mobil Toyota Avanza nomor polisi DH 1245 JB.

Kecelakaan ini mengakibatkan pengendara sepeda motor Agustina Afriana Amelia Lona (33), warga Kelurahan Oekefan, Kecamatan Kota Soe, Kabupaten TTS, meninggal dunia setelah sempat dirawat di Puskesmas Takari, Kabupaten Kupang.

Dikutip dari KataNTT.com, Kecelakaan ini berawal dari sepeda motor yang melaju dari arah Kota Soe, TTS menuju arah Kupang.

Baca juga: Pengerjaan Bendungan Mbay Nagekeo, PT. Waskita Lanjut Kontrak Rp.700 Miliar

Saat tiba di lokasi kejadian, pengendara sepeda motor tidak dapat mengendalikan kecepatan kendaraannya karena kondisi jalan yang menurun dan menikung ke kiri serta terdapat jalan yang bergelombang.

Akibatnya, pengendara sepeda motor terjatuh dan terseret masuk ke badan jalan. Pada saat bersamaan, bergerak dari arah Kupang menuju Soe, mobil Toyota Avanza yang dikendarai Adrianus Seran (25), warga Desa Umalor, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka.

Pengemudi Avanza tak mampu menghindari kecelakaan dikarenakan jarak yang sudah dekat sehingga tabrakan pun tak bisa dihindari.

Pengendara sepeda motor pun dilarikan ke Puskesmas Takari untuk mendapatkan perawatan.

Baca juga: Hindari Kemunduran Akademis, Pemerintah Harus Selesaikan Vaksinasi Pelajar

Aparat kepolisian dari unit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Kupang kemudian mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Polisi mengamankan barang bukti dan mencari saksi-saksi serta mengecek korban di Puskesmas kemudian membuat laporan polisi,” ujar Kasat Lantas Polres Kupang, Iptu Ilham Ade Putra, S.Tr.K didampingi Kanit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Kupang, Aiptu M. Ilyas.

Kasus kecelakaan ini juga sudah ditangani polisi sesuai laporan polisi nomor: LP/B/177/VIII/2021/SPKT Sat Lantas/Polres Kupang/Polda NTT, tanggal 27 Agustus 2021.