Covid-19 Meluas di Kabupaten Kupang, Dinkes: Tersebar di 14 Kecamatan

covid-19
ilustrasi covid-19

EXPONTT.COM – Kasus aktif positif covid-19 di wilayah Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menyebar ke 14 kecamatan dari sebelumnya ditemukan di sembilan kecamatan. Hal tersebut disampaikan pemerintah Kabupaten Kupang.

“Sesuai data dari Dinas Kesehatan wilayah yang terpaparcovid-19 sudah 14 kecamatan dari sebelumnya hanya sembilan kecamatan. Dengan demikian penyebaran kasus covid-19 terus meluas di Kabupaten Kupang,” kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Martha Para Ede di Kupang, Kamis, 3 Maret 2022.

Tercatat kasus aktif covid-19 mencapai 544 kasus yang tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Kupang.

Baca juga: Kronologi Wabup TTS Tampar Sopir Ambulans, Berawal Dari Sopir Tak Bunyikan Klakson

Dua kecamatan dengan kasus terbanyak yaitu Kecamatan Kupang Timur sebanyak 143 orang dan Kecamatan Kupang Tengah 137 orang.

Sedangkan 12 kecamatan lainnya yaitu Kecamatan Kupang Barat 75 orang, Kecamatan Taebenu 74 orang, Kecamatan Fatuleu 42 orang, Kecamatan Nekamese 18 orang, Kecamatan Amarasi 17 orang,Kecamatan Amarasi Barat 19 orang, Kecamatan Amarasi Selatan enam orang, Kecamatan Amabi Oefeto lima orang, Kecamatan Amarasi Timur tiga orang, Kecamatan Semau tiga orang.

Sementara untuk dua kecamatan yaitu Kecamatan Sulamu dan Semau Selatan masing-masing memiliki satu warga yang terkonfirmasi positif covid-19.

Baca juga: Profil Tibo Monabesa, Petinju NTT yang Jadi Juara Tinju Dunia WBC: Bekas Sopir Angkot

Meski begitu, pemerintah kabupaten belum memastikan apakah peningkatan kasus covid-19 di wilayah Kabupaten Kupang erat kaitannya dengan paparan varian omicron.

“Belum bisa dipastikan karena harus dilakukan pemeriksaan sampel tes usap oleh pihak Balitbangkes di Jakarta,” kata Martha Para Ede.

Menurut Martha, pemerintah Kabupaten Kupang terus berupaya menekan kasus positif covid19 di Kabupaten Kupang dengan melakukan operasi penegakan protokol kesehatan oleh tim gugus tugas pada semua pintu masuk dan keluar wilayah Kabupaten Kupang.

Ia mengatakan total kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kupang hingga saat ini mencapai 3.596 orang terdiri dari pasien covid-19 yang sembuh mencapai 2.976 orang, meninggal dunia karena terinfeksi virus covid-19 sebanyak 76 orang dan masih dalam perawatan 544 orang.
antaranews.com

Baca juga: Kronologi Wabup TTS Tampar Sopir Ambulans, Berawal Dari Sopir Tak Bunyikan Klakson