Pergi Rekreasi, Pria TTS Tewas Terseret Arus Sungai di Jembatan Talmanu Kupang

kabupaten kupang
Tim SAR saat melakukan evakuasi korban / foto; okentt

EXPONTT.COM – Jasad Novri Misa (20), pria asal desa Nunleu Kecamatan Amanatun Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) akhirnya ditemukan setelah sebelumnya dirinya tewas terseret arus sungai saat berekreasi di Jembatan Talmanu Desa Nefoneut, Kecamatan Amfoang Barat Daya, Kabupaten Kupang, NTT.

Jasad Novri ditemukan oleh tim SAR Kupang setelah hampir seharian dilakukan pencarian.

Informasi mengenai kejadian tersebut pertama kali diperoleh Kantor Pencarian dan Pertolongan/Kantor SAR Kupang melalui Kapolsek Amfoang Selatan Iptu Made Kumara.

Baca juga: Indonesia Masuk Negara Penghasil Kopi Terbesar Dunia, Setelah Brazil, Vietnam dan Kolombia

Setelah mendapat laporan Petugas Siaga SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang mengkonfirmasi laporan tersebut ke pihak keluarga korban untuk memastikan kebenaran anggota keluarga yang hilang terseret arus sungai.

Usai mendapatkan kebenaran laporan, Kantor SAR Kupang mengirim tim yang terdiri dari 9 orang ke lokasi kejadian untuk memulai pencarian dan pertolongan terhadapa korban.

Baca juga: Kronologi Bocah 6 Tahun di Manggarai Dirudapaksa Tetangganya

Setelah di lokasi kejadian, Senin 14 Maret 2022, Tim Rescue langsung berkoordinasi dengan Kapolsek Amfoang Selatan, Kapolsek Amfoang Barat Daya dan Keluarga Korban guna pelaksanaan operasi SAR dan pencarian di lokasi tenggelam.

Setelah hampir seharian melakukan operasi pencarian, tim SAR akhirnya menemukan korban Novri Misa dalam keadaan sudah meninggal dunia. Selanjutnya Tim SAR mengevakuasi korban dan menyerahkannya kepada keluarga.

Tim SAR Gabungan yang terlibat dalam operasi pencarian ini adalah Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, BPBD kabupaten Kupang, Kapolsek Amfoang Barat Daya, Kapolsek Amfoang Selatan, Kepala Desa Nefoneut, keluarga korban dan masyarakat setempat.
♦pikiran-rakyat.com

Baca juga: Inilah 14 UMKM NTT yang Akan Ikut Pameran di MotoGP Mandalika