Jadi Tenaga Kontrak, Bupati Kupang Sebut Anak Kepala Dinas Jarang Masuk Kantor

Korinus Masneno

EXPONTT.COM – Perilaku buruk dan tidak disiplin yang ditunjukan tenaga kontrak daerah Kabupaten Kupang kembali disuarakan Bupati Kupang, Korinus Masneno.

Hal tersebut ia sampaikan saar meresmikan Instalasi Ponek dan Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten Kupang di Oelamasi, Jumat 27 Mei 2022 pagi.

Dilansir dari infontt.com, Korinus menyebut, bahwa ada anak Kepala Dinas di Kabupaten Kupang yang merupakan tenaga kontrak namun jarang masuk kantor.

Baca juga: Kronologi Oknum Polisi di TTU Diduga Peras Tersangka Kasus Penganiayaan

“Karena anak Kepala Dinas ya jarang masuk kantor,” ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut membuat sumber daya manusia di Kabupaten Kupang terlihat buruk dan membuat lingkungan birokrasi lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang menjadi tidak baik.

“Karena anak kepala dinas jadi mau kasih pindah di Amfoang tidak bisa karena bapaknya minta saya sudah mau pensiun,” ungkapnya.

Menurut Bupati, rata-rata yang namanya masuk dalam kontrak daerah dan yang jarang berkantor atau tidak masuk kantor adalah anak bos atau pejabat di Kabupaten Kupang.

Baca juga:Duka Yang Mendahului Kemenangan

“Ada anak kepala dinas juga perawat yang masuk dalam tenaga kontrak tidak mau tanda tangan. Bapaknya bilang ke saya (Bupati), bapak saya sudah mau pensiun,” ujar Bupati menirukan ucapan kepala dinas.

Bupati Kupang sangat menyesalkan sikap dari anak kepala dinas yang sudah masuk dalam kontrak daerah tetapi justru absen paling banyak dan jarang masuk kantor.

“Kabupaten Kupang memiliki banyak sekali tenaga kontrak tetapi tidak ditempatkan dengan baik,” tandasnya.

Baca juga:Jelang Kedatangan Jokowi, Bupati Minta Warga Ende Jaga Keamanan dan Ketertiban