Bendahara Setda Lembata Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kebun

EXPONTT.COM – Albertus Ali Buran (45), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang juga warga Kelurahan Lewoleba Barta, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, NTT ditemukan meninggal dunia pada Selasa 10 Mei 2022.

Jasad Albertus ditemukan di Tdua, Lusikawak, Desa Nubamado Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata dalam posisi gantung diri di sebuah pohon asam dengan tali terikat pada leher.

Laurensius Laba Lasar (53), ipar korban yang juga warga Waikomo Kelurahan Lewoleba Barat, Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata mengaku kalau sebelum melakukan pencarian terhadap korban bersama 5 orang lainnya, sekitar pukul 18.00 WITA ia menerima telepon dari istri korban.

Baca juga:Masa Jabatan Bupati Lembata dan Flores Timur Berakhir Mei 2022

Istri korban menyampaikan bahwa suaminya belum pulang. Kemudian Laurensius Laba Lasar mendatangi rumah korban dan bertemu istri korban.

Laurensius kemudian mencoba untuk menghubungi semua keluarga dekat korban untuk mencari tahu keberadaan korban, namun tidak mendapatkan informasi apapun tentang keberadaan korban.

Laurensius bersama Ansel Buran (adik kandung korban), Posi Buran (keponakan korban), Robert Witin (sepupu korban), Heni Buran (sepupu korban) dan Maria Kristina Ose (ipar korban) kemudian melakukan pencarian terhadap korban pada Senin 9 Mei 2022 malam.

Baca juga:VBL dan Jos Nae Soi Sepakat Ke 2024-2029 Dan Dilema Partai Pengusung

Mereka melakukan pencarian di sekitar sawah Waikomo, pelabuhan, dan rumah-rumah keluarga dekat dari korban.

Karena tidak menemukan korban maka keenam orang yang melakukan pencarian korban kembali ke rumah pada pukul 00.00 WITA.

Mereka memutuskan untuk melanjutkan pencarian keesokan harinya.

Pada Selasa 10 Mei 2022, sekitar pukul 08.00 WITA keenam orang tersebut kembali melakukan pencarian korban di sekitar lokasi kebun milik korban di Lusikawak, Desa Nubamado, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata.

Baca juga:Pria di Belu Bertahun-tahun Setubuhi Keponakannya yang Yatim Piatu

Disana adik korban, Ansel Buran menemukan sepeda motor milik korban yang diparkir di sekitar area kebun.

Akhirnya setelah terus mencari, sekitar pukul 09.00 WITA, korban ditemukan dalam keadaan tergantung di pohon asam yang berada sekitar 700 meter dari lokasi kebun milik korban.

Kejadian ini langsung dilaporkan ke polisi di polres Lembata.

Aparat identifikasi dan penyidik satreskrim Polres Lembata kemudian melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban.

Kasat Reskrim Polres Lembata, Iptu John Blegur, SH mengaku kalau pihaknya masih menyelidiki kasus ini dan memeriksa saksi-saksi.

Baca juga: Kota Kupang Masuk Wilayah Dengan Udara Terbersih di Indonesia Versi IQAir