Kontak Tembak Dengan TNI-Polri, 2 Anggota KKB Tewas

kkb papua
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)

EXPONTT.COM – Baku tembak antara Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan Satgas Operasi Nemangkawi terjadi di Jembatan Mayuberi, Ilaga, Papua, pada Minggu 16 Mei 2021 dini hari. Dikabarkan dua anggota KKB tewas.

Dilansir dari Sindonews, peristiwa bermula pada Pukul 03,19 WIT, tiga orang dari KKB melakukan kontak senjata denga Satgas Operasi Nemangkawi TNI-Polri di Jembatan Mayuberi..

Pada pukul 04.12 WIT, TNI-Polri berhasil menembak tiga pasukan KKB dari kelompok Lekagak Talenggengg. Dua meninggal dan satu orang berhasil melarikan diri dengan kondisi tertambak.

Pasca kejadian dilakukan penyisiran di area tersebut dan ditemukan barang bukti yang diamankan oleh petugas, dua jasad anggota KKB dan satu pucuk senjata api jenis Moser 7,62, sebuah HT dan 17 butir amunisi serta empat selongsong peluru.

Baca juga:Anggota KKB yang Tewas Saat Kontak Senjata Teridentifikasi Ajudan Pribadi Lesmin Waker

Kepala Satuan Tugas Humas Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan, saat ini TNI-Polri masih melakukan penyisiran di sekitar tempat kejadian kontak tembak dan melakukan pengejaran satu orang KKB yang melarikan diri dengan membawa satu AK 47 milik teroris yang tewas.

“Hari ini Satgas Gakkum Nemangkawi akan melakukan olah TKP di Mayuberi.”

Dia mengatakan, Camp Mayuberi dikuasai TNI-Polri. “Kami akan terus mengejar dan melakukan penegakan hukum kelompok teroris yang saat ini berada pada zona Mini (Mimika, Intanjaya, Nduga, dan Ilaga/Puncak).”

Baca juga: Kronologi Kelompok MIT Bunuh Empat Warga Poso

♦sindonews