Kronologi Dosen IPB Meninggal Saat Bertugas di Rote, Diduga Tertular Covid-19

  • Bagikan
dosen ipb

EXPONTT.COM – Linawati (59), seorang dosen Institut Pertanian Bogo ( IPB ), meninggal karena covid-19 di Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur ( NTT ) pada Minggu 18 Juli 2021 pagi.

Ia meninggal setelah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Baa, Kabupaten Rote Ndao.

Dilansir dari kompas.com, Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanius M. Saek, mengatakan, “Beliau (Linawati) meninggal sekitar pukul 04.00 dini hari tadi.”

Stefanus mengatakan, setelah meninggal, jenazah Linawati kemudian dimakamkan di tempat pemakaman khusus covid-19 di Desa Baadele, Kecamatan Lobalain.

Baca juga: Terpapar COVID-19, Bupati Lembata Meninggal 17 Juli 2021 di RS Siloam

Linawati merupakan dosen IPB yang berdomisili di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dia berada di Kabupaten Rote Ndao dalam rangka tugas bersama mitra Kementrian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal.

24 Juni 2012, saat hendak kembali ke Bogor, Linawati melakukan pemeriksaan rapid antigen dan dirinya diketahui terkonfirmasi positif covid-19. Linawati lalu dirawat di tempat karantina terpusat di Rusun Nee.

Setelahnya, pada 8 Juli 2021, kondisi Linawati terus menurun hingga dibawa ke RSUD Baa dan dirawat di ruang isolasi khusus pasien covid-19 bangsal dewasa. Setelah kurang lebih sepuluh hari menjalani perawatan medis, Linawati akhirnya meninggal dunia. “Jenazah tadi dimakamkan sekitar pukul 11.30 Wita,” ujar Stefanus.

♦kompas.com 

  • Bagikan