Ukir Sejarah, Tim Cricket NTT Raih Medali Perak di PON XX Papua

Tim Criket Putra NTT berhasil raih medali perak di ajang PON XX Papua 2021

EXPONTT.COM – Medali perak Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 berhasil direbut oleh tim cricket putra Nusa Tenggara Timur (NTT) di nomor super eight putra.

Babak final perebutan medali emas di cabang itu yan mempertemukan tim NTT dan DKI jakarta digelar di lapangan 2, Arena Cricket, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua pada 29 September 2021.

Di bawah terik matahari yang menyengat, tim DKI Jakarta berhasil menguasai jalannya permainan. Aksi brilian yang dilakukan para pemukul membuat mereka seperti dengan mudah meraup poin.

Tekanan para pelempar NTT nampak tak berarti. Mereka berhasil melakukan pukulan dengan poin tinggi berturut-turut beberapa kali. Hasilnya mereka mengakhiri inning pertama dengan skor 122.

Baca juga: Kisah Raju Sena, Atlet Selancar NTT Raih Dua Medali di PON XX Papua, Sempat Ditolak Masuk Tim PON

Ini adalah skore tertinggi yang terjadi di ajang PON XX Papua ini. Artinya, untuk menang, NTT minimal harus bisa mengumpulkan 123 poin. Usaha itu tak membuahkan hasil. Mungkin karena kelelahan, NTT akhirnya hanya bisa meraih 89 poin.

Dengan hasil ini, DKI Jakarta berhasil merebut medali emas. Medali perak untuk NTT sedangkan Sumatera Barat dan Bali sama-sama mendapatkan medali perunggu.

Pelatih NTT, Desy Pello tak dapat menyembunyikan kegembiraannya. Dia larut dalam euforia kemenangan bersama para pemain. Kebahagiaan ini sangat berarti bagi dirinya. Seorang wanita mampu melatih atlet putra menjadi juara nasional.

“Kami tidak pernah kalah di nomor ini. Namun kali ini anak-anak hanya bisa meraih medali perak. Harus diakui bahwa DKI jakarta lebih baik dari kita. Puji Tuhan kita bisa mempersembahkan medali bagi NTT, ” Kata Desy Pello.

Baca juga: Hasil Bola PON XX Papua, NTT Kalah dari Maluku Utara, Bersiap Lawan Jawa Barat

Wagub NTT yang juga adalah Chef de Mission NTT, Josef Nae Soi memuji para atlet. Dia mengatakan, tidak gampang bisa meraih medali di ajang sebesar PON. Untuk itu, Nae Soi memberikan apresiasi yang besar atas raihan medali ini.

“Mereka bermain luar biasa. Hasil ini sudah sesuai kerja keras mereka. Saya bangga dengan perjuangan para atlet cricket, ” Kata Nae Soi yang menonton pertandingan cricket sejak babak penyisihan.