Jefri Riwu Kore Gabung Partai Perindo, Hary Tanoe Langsung Beri Tugas Khusus

Ketua Umum Partai Perindo, Harry Tanoe Soedibjo dan mantan Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore dalam kesempatan pertemuan di Jakarta, Selasa (13/12/2022). Foto: Twiter HTS

EXPONTT.COM, KUPANG – Pasca bergabung bersama Partai Perindo, Dr. Jefri Riwu Kore mendapatkan tugas khusus. Penugasan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

Hal ini diungkap Ketua DPW Partai Perindo NTT, Jonathan Nubatonis. Menurut Jonathan, latar belakang Jefri Riwu Kore sebagai mantan Wali Kota Kupang dan juga kader Partai Demokrat menjadi perhatian khusus Partai Perindo.

“Biasanya ketua umum langsung bagi mereka tugas untuk bisa melaksanakan fungsi-fungsi di NTT. Ada yang korwil pemenangan, organisasi, pergerakan masa, prosesing calon,” ujar Jonathan dikutip dari POS-KUPANG.COM, Rabu 14 Desember 2022.

Baca juga: Dua Opsi Perubahan Dapil Kota Kupang, PKB Pilih Kota Lama dan Kota Raja Digabung

Jonathan mengaku telah mendapat informasi bergabungnya Jefri Riwu Kore sejak perayaan HUT ke-8 Partai Perindo pada Agustus lalu.

“Ketua umum sudah beri tahu saya saat HUT ke-8 Perindo. Dengan senang hati,” ujar Jonathan. Jonathan juga menyebut, Perindo merupakan partai terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung.

Lanjut Jonathan, Jefri Riwu Kore memiliki pilihan politik untuk bergabung dengan partai manapun.

Baca juga: KPU Kota Kupang Lakukan Uji Publik Rancangan Penataan Dapil Pemilu 2024, Dua Dapil Berubah

Perindo, kata dia, akan memberi ruang bagi semua kadernya, tanpa pandang bulu, termaksud Jefri Riwu Kore. Semua potensi yang ada akan digerakkan untuk membesarkan Partai.

Sementara kabar bergabungnya Dr. Jefri Riwu Kore bersama Partai Perindo diungkap pertama kali oleh Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo.

Melalui cuitan di akun Twitter resmi miliknya, Hary Tanoe menyebut Jefri Riwu Kore akan fokus pada Pileg dan Pilkada 2024.

Baca juga: RSU Pusat Pratama Kupang Segera Diresmikan Pekan Depan, Diberi Nama Ben Mboi

“Mantan Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore, S.E, M.M  berkenan gabung dengan Partai Perindo. Pak Jefri akan fokus dan berperan aktif di Pileg dan Pilkada 2024. Selamat bergabung Pak Jefri. Kita bangun Partai Perindo, kita bangun NTT,” tulis Hary Hary Tanoesoedibjo di akun Twitter @Hary_Tanoe.

Jefri Riwu Kore merupakan Wali Kota Kupang periode 2017-2022 berpasangan dengan Herman Man. Ia juga merupakan mantan Anggota DPR RI dari Partai Demokrat.

Ikuti berita dari EXPONTT.com di Google News