Gubernur NTT Sambut Presiden Jokowi di Labuan Bajo

Gubernur NTT Sambut Presiden Jokowi di Labuan Bajo / Biro APim Setda NTT

EXPONTT.COM – Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat, menyambut langsung kedatangan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana untuk melakukan kunjungan kerjanya (kunker), pada Senin 13 Maret 2023 di Bandara Udara Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT.

Pesawat kepresidenan Indonesia-1 yang ditumpangi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan mendarat sekitar pukul 17.55 WITA.

Turut hadir menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan, Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma, Komandan Korem 161/ Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Fabriel Buyung Sikumbang dan Komandan Lanud El Tari Kupang, Marsma TNI Aldrin P Mongan, Ketua TP PKK Provinsi NTT Julie Sutrisno Laiskodat, Bupati Manggarai Barat Edistasius Edi.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Baca juga: Orang Muda Ganjar Ajak Milenial Manggarai Kembangkan Kampung Wisata Nanga Banda

Secara terpisah Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT Pricila Parera menjelaskan terkait kunjungan kerja Presiden ke Labuan Bajo.

“Kedatangan Presiden Jokowi di Labuan Bajo merupakan kunjungan kerjanya untuk meninjau dan mengecek langsung Kesiapan Venue KTT ASEAN Summith Ke-42 Tahun 2023 di Labuan Bajo pada bulan Mei mendatang,” jelas Pricila.

“Sesuai jadwal sementara yang kami peroleh, Presiden Jokowi memiliki agenda selama dua hari di Labuan Bajo, yakni13-14 Maret 2023,” tambah Pricila.

Setibanya di Bandara Komodo, Presiden Jokowi langsung akan meninjau fasilitas di Bandara tersebut. Dari Bandara, Presiden Jokowi bersama rombongan akan bergerak menuju kawasan Puncak Waringin untuk meninjau calon Spot Spouse Program.

Baca juga: Tinjau Lahan Sorgum, Gubernur NTT: Sumba Pulau yang Kaya

Setelah itu, Presiden langsung menuju untuk meninjau Ayana Waecicu Beach dan dilanjutkan ke Hotel Meruorah untuk beristirahat dalam persiapan rangkaian kunjungan kerja pada keesokan harinya.

Selanjutnya pada hari Selasa, 14 maret 2023, Presiden dijadwalkan akan meninjau tempat (venue) pelaksanaan KTT ASEAN Summit 2023 di Meruorah, setelah itu dilanjutkan ke Km 16 jalan lintas Bajo-Golo Mori untuk meresmikan proyek jalan yang menghubungkan Labuan Bajo menuju kawasan MICE (meeting, incentive, convention, & exhibition) Tanah Mori.

Usai meninjau Venue KTT ASEAN Summit serta meresmikan proyek jalan lintas Bajo-Golo Mori, Presiden Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Plataran Komodo. Setelah itu, tepat pukul 14.00 Wita, Presiden bersama Ibu Negara beserta rombongan langsung menuju ke Bandara Komodo untuk terbang kembali ke Jakarta.♦Biro APim Setda NTT

Ikuti berita dari EXPONTT.com di Google News

Baca juga: Tumbuhkan Pengetahuan Politik, Orang Muda Ganjar Gelar Kuis Berhadiah di Rote Ndao