Raja-Raja Timor Tegaskan Tak Pilih Ganjar Pranowo, Ini Alasannya

Ganjar Pranowo saat mengunjungi Kota Kupang, Jumat, 1 Desember 2023 / foto: istimewa

EXPONTT.COM, KUPANG – Sebanyak delapan raja dari perwakilan raja-raja di Pulau Timor menegaskan menarik dukungan kepada Calon Presiden 2024, Ganjar Pranowo.

Hal tersebut disampaikan Raja Liurai Malaka, Dominicus Kloit Tey Seran, usai pertemuan bersama Ganjar Pranowo yang berlangsung pada Jumat, 1 Desember 2023 di Hotel Sotis, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kekesalan raja-raja Timor tersebut dipicu sikap panitia kegiatan yang tidak memberikan mereka kesempatan untuk menyampaikan aspirasi di depan Calon Presiden RI nomor urut tiga itu.

Baca juga: Valentinus Kopong Masan Resmi Pimpin Pemuda Katolik Komcab Kota Kupang Periode 2023-2026

Raja Dominicus Kloit Tey Seran mengatakan mereka diundang secara khusus namun tidak tidak diberikan kesempatan menyampaikan pendapat langsung kepada Ganjar Pranowo.

“Saya ini raja Liurai Malaka, saya dan raja-raja yang hadir ini diundang secara resmi. Tiba disini, Master of Ceremony (MC) tidak memberikan kami untuk bicara. Kami tidak pilih Ganjar,” ungkapnya melansir Victorynews.

Ia juga menegaskan, raja-raja Timor akan bersepakat untuk tidak memilih Ganjar-Mahfud  sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

“MC tidak pernah kasih kami untuk bicara. Padahal kami ini diundang secara resmi. Kami tidak mendukung Ganjar lagi sebagai Presiden,” pungkasnya.♦gor

Baca juga: Rekomendasi Audit Komprehensif oleh RUPS Bank NTT Berpotensi Tersesat di Jalan yang Benar