Pertamina Buka Rekrutmen Bimbingan Profesi Sarjana, Ini Syarat dan Cara Pendaftarannya

  • Bagikan
rekrutmen bps pertamina
rekrutmen BPS Pertamina

EXPONTT.COM – Pertamina Group membuka kembali lowongan Bimbingan Profesi Sarjana (BPS) tahun 2021 untuk lulusan S1/D4 dari berbagai jurusan.

Perekrutan BPS Pertamina tahun ini akan berbeda dari tahun sebelumnya, hal itu dikarenakan Pertamina Group membuka BPS tahun 2021 ini akan menyesuaikan dengan kebutuhan struktur organisasi baru terkait Holding dan Subholding.

Pihaknya mengatakan registrasi bagi para pelamar dibuka pada 18 – 22 Juni 2021. Para pelamar dapat melakukan registrasi di akun website karier Perusahaan https://recruitment.pertamina.com/

Syarat Umum Pelamar:

1) Sudah registrasi data di akun website karier Perusahaan https://recruitment.pertamina.com/ dan telah melengkapi data – data sebagai calon pekerja.
2) Usia maksimal 27 tahun pada tahun 2021
3) Memiliki Ijazah S1/D4 atau Ijazah Sementara/Surat Keterangan Lulus untuk lulusan Tahun 2021
4) IPK minimal 3.00 dari skala 4.00
5) Akreditasi Universitas minimal B atau Baik Sekali
6) Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasi Pertamina Group (Sabang sampai Merauke)

Pjs. Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, “Kesempatan menjadi Perwira Pertamina ini terbuka lebar bagi putra-putri terbaik bangsa yang ingin mengabdikan dirinya di BUMN khususnya sektor energi.”

Fajriyah juga menambahkan, bahwa tahapan yang akan dilalui para pelamar hingga diterima pada rekrutmen meliputi Pendaftaran, Seleksi Administrasi, Online Test, Interview Online, Interview User & HC, Medical Check Up, Interview Top Management (jika diperlukan) dan Yudisium.

Baca juga: PLN Operasikan PLTD Baru, Warga Perbatasan Sudah Bisa Pakai Listrik 24 Jam

Posisi yang ditawarkan pada rekrutmen BPS PERTAMINA 2021 terdiri dari :

1. PT Pertamina Lubricants (PTPL) (Anak Usaha Subholding Commercial & Trading).
Syarat khusus: Lulusan dari Teknik Industri; Teknik Mesin; Teknik Kimia, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Ekonomi, Manajemen/Bisnis, Akuntansi, Hukum.

2. Subholding Commercial & Trading – PT Pertamina Patra Niaga (PTPPN).
Syarat khusus: Lulusan dari Teknik Industri, Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Informatika, Ekonomi, Manajemen/Bisnis, Akuntansi, Ilmu Komputer.

3. Subholding Shipping – PT Pertamina International Shipping (PIS).
Syarat khusus: Lulusan dari Teknik (diutamakan Teknik Perkapalan, Teknik Industri, Teknik Kelautan, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Informatika), Statistik, Ekonomi, Hukum, Ilmu Pelayaran.

4. PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) (Anak Usaha Subholding Power & New Renewable Energy).
Syarat khusus: Lulusan dari Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Elektro Arus Lemah, Teknik Fisika, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Teknik Perminyakan, Teknik Pertambangan, Teknik Geologi, dan Teknik Kimia.

5. Subholding Refining & Petrochemical – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI).
Syarat khusus: Lulusan dari Teknik Kimia; Teknik Elektro; Teknik Fisika; Teknik Mesin; Teknik Lingkungan.

“Seluruh proses pendaftaran dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Pertamina. Pastikan selalu akses kanal informasi resmi perusahaan. Jika ada yang akan ditanyakan bisa hubungi Pertamina Call Center 135 atau email ke pcc135@pertamina.com,” tutup Fajriyah.

Baca juga: Jubir Sebut Jokowi Tegas Tolak Wacana 3 Periode, Singgung Cari Muka

♦ruangenergi.com

  • Bagikan