BPJS Kesehatan Buka Lowongan Admin Periode 2024, Penempatan Sesuai Domisili

EXPONTT.COM – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kembali membuka lowongan pekerjaan untuk periode 2024. BPJS Kesehatan membukan lowongan untuk posisi administrasi.

Berikut syarat pendaftaran lowongan kerja sebagai admin di BPJS Kesehatan periode 2024.

Mengutip laman resmi rekrutmen.bpjs-kesehatan.go.id, Sabtu 10 Februari 2024, lowongan kerja ini dibuka hingga 28 Februari 2024 mendatang.

Baca juga: Mahasiswa UPG 45 Kupang Asal Soe Ditemukan Gantung Diri, Keluarga Duga Masalah Asmara

Lowongan kerja admin BPJS Kesehatan ini dibuka untuk minimal lulusan D3 semua jurusan.

BPJS Kesehatan saat ini memiliki 1 Kantor Pusat, 12 Kantor Kedeputian Wilayah, 126 Kantor Cabang dan 389 Kantor Kabupaten/Kota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Pelamar yang diterima sesuai kualifikasi akan ditempatkan di lokasi Kantor Cabang/Kantor Kabupaten/Kedeputian Wilayah/Kantor Pusat yang dilamar dan/atau lokasi lain yang terdekat dengan domisili sesuai kebutuhan BPJS Kesehatan berdasarkan aspirasi kandidat.

Baca juga: Kronologi Istri Bakar Suami di Dalam Warnet

Kandidat yang memenuhi kualifikasi akan dihubungi sewaktu-waktu oleh Panitia Rekrutmen dan Seleksi. Simak berikut ini rincian tentang lowongan kerja admin di BPJS Kesehatan.

Deskripsi Pekerjaan
1. Kegiatan administratif dan aktivitas pendukung terkait program kerja sesuai fungsinya.

2. Melaksanakan pedoman kerja yang ditetapkan oleh organisasi.

Syarat Lamar Jadi Admin BPJS Kesehatan
1. Bersedia bekerja secara penuh waktu (full time)

2. Berusia maksimal 25 tahun

3. Belum menikah

4. Pendidikan minimal D3 semua jurusan

5. Akreditasi Perguruan Tinggi minimal B/Baik

6. IPK Minimal 2,75

7. Bersedia ditempatkan di wilayah kerja Kantor Cabang BPJS Kesehatan (termasuk Kantor Kabupaten/Kota)

Untuk informasi daftar Kantor Pusat, Kedeputian Wilayah, Kantor Cabang dan Kantor Kabupaten/Kota BPJS Kesehatan dapat dilihat melalui tautan berikut: https://bit.ly/SatuanKerjaBPJSKesehatan.

Baca juga: Pria di Flores Timur Tega Setubuhi Anak Kandungnya Belasan Kali

Dokumen Daftar Lowongan Kerja Admin di BPJS Kesehatan
1. CV

2. KTP

3. Bukti Akreditasi Perguruan Tinggi

4. Ijazah Pendidikan Terakhir

5. SKCK

6. Screenshot foto selfie di Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan yang diunggah di Feed Instagram dengan caption bertema “Transformasi Mutu Layanan” yang menceritakan pengalaman mendapatkan pelayanan di Fasilitas Kesehatan yang mudah, cepat dan setara, serta diakhiri tagar #MakinMudah #MakinCepat #SemuaSetara dan wajib melakukan tag + follow akun resmi @bpjskesehatan_ri. (Pastikan akun Instagram tidak dikunci)

Baca juga: “KPK Jangan Gelapkan Kasus Wilhelmus Petrus Bate dan Albertus Iwan Susilo”

Cara Daftar Lowongan Kerja BPJS Kesehatan 2024
Pendaftaran dilakukan secara online melalui link resmi BPJS Kesehatan. Pada halaman utama, klik “Apply” di bagian bawah keterangan pekerjaan.

Selain itu, dokumen pendaftaran harap di scan dalam bentuk pdf files yang disimpan dalam cloud (google drive/dropbox/dsb) dan lampirkan link cloud tersebut pada kolom yang telah disediakan saat mengisi Formulir pendaftaran.

Pastikan link cloud yang dilampirkan tidak dikunci dan dapat diakses oleh semua orang yang memiliki tautannya. Hati-hati penipuan, seluruh proses rekrutmen BPJS Kesehatan ini tidak dipungut biaya apapun.

Selamat mencoba, semoga sukses.(*)

Baca juga: Alam Ganjar Sebut Tuli adalah Gaya Hidup