Wisatawan Ditemukan Meninggal Dunia di Pink Beach, Taman Nasional Komodo

  • Bagikan
Tim SAR gabungan saat melakukan evakuasi terhadap korban yang meninggal dunia di Pink Beach, TNK, Mabar Foto: SAR Maumere

EXPONTT.COM – Seorang wisatawan dilaporkan meninggal dunia di Pink Beach, Kawasan Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu 10 November 2021 sekitar Pukul 16.00 WITA.

Diketahui wisatawan asal Jakarta itu bernama Gustaf berusia 45 Tahun.

Berdasarkan keterangan dari Kantor Search And Rescue (SAR) Maumere, Kamis 11 November 2021 pagi, korban yang diketahui menginap di Hotel Sylvia Labuan Bajo ini, berwisata di pantai Pink Beach sekitar pukul 16.00 WITA.

Pada pukul 17.00 WITA, korban ditemukan tidak sadarkan diri di Pink Beach dan diberikan cardiopulmonary resuscitation (CPR) oleh warga sekitar.

Baca juga:Dikira Serangan Jantung, Ternyata ASN di Sikka Meninggal Dunia karena Dianiaya Pegawai Koperasi

Selanjutnya pada pukul 17.30 WITA, korban di bawa ke Puskesmas Pembantu Pulau Komodo dengan menggunakan skoci Kapal Kajoma. Korban tiba di puskesmas pukul 18.00 WITA dan belum sadarkan diri.

Tim SAR yang telah dikoordinasikan dengan instansi potensi SAR seperti pos AL Mabar, KMA Polair Mabar, KMA KSOP Mabar, dan KMA KKP Mabar diberangkatkan menuju Puskesmas Pembantu Pulau Komodo dengan menggunakan 1 (satu) Unit RIB 500 PK Pos SAR Mabar dan dilengkapi Palsar Air lainnya guna melaksanakan proses evakuasi korban.

Namun korban dilaporkan telah meninggal dunia.

Selanjutnya, tim SAR gabungan yang telah mengevakuasi korban yang telah meninggal dunia ke Labuan Bajo kemudian dibawa menuju RSUD Pratama Komodo menggunakan Ambulance RSUD Pratama Komodo Labuan Bajo.

Baca juga:Belum Rampung, Proyek Jalan di Sikka Senilai 1 Miliar Sudah Banyak Makan Korban

Sehubungan dengan telah dievakuasinya korban dalam kondisi meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan, maka operasi SAR diusulkan untuk di tutup, semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kematian korban.

kumparan.com

  • Bagikan