Datangi Kantor Bupati Manggarai, Warga Minta Kepala Sekolah SMPN 1 Ruteng Diganti

manggarai
Datangi Kantor Bupati Manggarai, Warga Minta Kepala Sekolah SMPN 1 Ruteng Diganti / foto: koranntt.com

EXPONTT.COM – Sejumlah warga Kabupaten Manggarai mendatangi Kantor Bupati Manggarai pada Kamis 17 Maret 2022.

Warga yang jumlahnya mencapai puluhan itu mendatangi Kantor Bupati untuk mempertanyakan terkait persoalan yang dialami salah satu guru di SMPN 1 Ruteng yang bernama Doroteus Jemuru.

Mereka juga meminta Kepala Sekolah SMPN 1 Ruteng, Albertus Jehaut untuk dipindahtugaskan. Hal tersebut karena masyarakat menilai Albertus bertindak sesuka hati dalam membuat kebijakan di sekolah.

Berikut tuntutan warga:

1. Albertus Jehaut, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Ruteng-Cancar harus dipindah tugaskan dan mengangkat orang lain untuk menjadi Kepala Sekolah, karena kebijakannya menimbulkan keresahan dan perpecahan serta melukai hati masyarakat.

Kebijakan Albertus dinilai tidak menyelesaikan masalah melainkan membawa masalah baru. Hal ini tidak sesuai dengan amanat Bupati Manggarai, bahwa Kepala Sekolah harus menyelesaikan masalah bukan menciptakan masalah.

2. Albertus Jehaut tetap diberikan tugas sebagai kepala sekolah di tempat/sekolah lain, jangan di SMPN 1 Ruteng-Cancar dari pada masalah ini terus berkepanjangan.

3. Doroteus Jemuru tetap diberikan tugas dan jam mengajar.

4. Kami akan memproses kepala SMPN 1 Ruteng-Cancar secara hukum karena telah melakukan penipuan/Manipulasi SK Bupati Manggarai. Dia menolak untuk diinput sebagai Kepala Sekolah pada SIMPATIKA, aplikasi resmi untuk guru agama yang mendapatkan tunjangan profesi guru di Kementerian Agama Kabupaten Manggarai.

5. Sambil menanti tuntutan kami dipenuhi oleh Bupati Manggarai untuk sementara waktu sekolah SMPN 1 Ruteng-Cancar kami tutup. ♦koranntt.com